Dapat Dana Rp 800 Juta dari ADK, Kelurahan Maluhu Prioritaskan Sektor Pertanian

Dapat Dana Rp 800 Juta dari ADK, Kelurahan Maluhu Prioritaskan Sektor Pertanian

ilustrasi pertanian.-(int)-


--

Kukar, nomorsatukaltim- Lantaran mayoritas warganya bekerja sebagai petani, maka Kelurahan Maluhu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menetapkan sektor pertanian sebagai prioritas utama dalam agenda pembangunannya.

 Keputusan ini sudah sejalan dengan program Bupati Kukar untuk mendorong pertumbuhan sektor pertanian di wilayahnya. Targetnya Kukar menjadi lumbung pangan Kaltim dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan finansial yang signifikan kepada Maluhu. 

"Kami sangat bersyukur karena Maluhu mendapatkan dukungan kuat dari pemerintah kabupaten dan kecamatan," terang Tri Joko, Selasa (10/10/2023).

Pada anggaran perubahan tahun ini, Maluhu mendapatkan alokasi dana sekitar Rp 800 juta dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK). 

Dana tersebut akan digunakan untuk merealisasikan berbagai proyek pembangunan di kelurahan ini.

"Kami memprioritaskan pengembangan sektor pertanian. Kami akan memperbaiki lahan pertanian yang selama ini terbengkalai, termasuk pembaruan lahan sawah untuk budidaya tanaman," tambahnya.

Namun, kendala utama yang dihadapi adalah proyek drainase di stadion yang hingga kini belum selesai, menghambat aliran air melalui parit di Jalan Stadion.

"Kami berharap agar proyek tersebut segera diselesaikan, sehingga kami dapat melanjutkan penggarapan lahan pertanian," harap Kuncoro. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: