Disnakertrans Kukar Akan Gelar Job Fair di Loa Janan Pada 21-23 Oktober

Disnakertrans Kukar Akan Gelar Job Fair di Loa Janan  Pada 21-23 Oktober

Kepala Bidang P3K Distransnaker Kukar, Syarifah Rosita.-(ist)-

Kukar, nomorsatukaltim- Untuk menghubungkan antara pencari kerja dan kebutuhan perusahaan, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kutai Kartanegara akan mengadakan Job Fair selama dua hari 21-23 Oktober 2023. 

Kegiatan ini melibatkan Bursa Kerja Khusus (BKK) dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terletak di Kecamatan Loa Janan. Yakni SMK Bhakti, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya, dan SMK Prasetya Budi Luhur.

Para alumni SMK tersebut akan dipertemukan dengan sejumlah perusahaan lokal yang menawarkan beragam peluang pekerjaan.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan sebuah wadah yang ideal bagi perusahaan-perusahaan lokal dan para talenta muda dari SMK," kata Syarifah Rosita, baru-baru ini.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan, Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja, dan Perluasan Kesempatan Kerja (P3K) Disnakertrans Kukar itu, jumlah lowongan pekerjaan yang akan tersedia masih didata oleh timnya. Dan sudah dilakukan pengajuan oleh pihak dinas.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari perusahaan-perusahaan yang baru-baru ini kami undang untuk bergabung dalam Job Fair ini," jelasnya.

Job Fair ini diharapkan akan menjadi peluang emas bagi para alumni SMK di Loa Janan untuk mengejar karier yang menjanjikan. 

Para alumni yang berminat untuk mendaftar diharapkan segera mengurus kartu kuning atau kartu pencari kerja, yang diterbitkan oleh keempat SMK yang telah menjalin kerja sama erat dengan Disnakertrans Kukar. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: