Pemprov Gelontorkan Triliuan Rupiah Bangun Infrastruktur Publik

Pemprov Gelontorkan Triliuan Rupiah Bangun Infrastruktur Publik

Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Fitra Firnanda. -diskominfo -

Nomorsatukaltim – Pemprov Kaltim telah gelontorkan triliuan rupiah untuk membangun sarana dan prasarana publik. Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda.

Aji menyebut pembanguna fisik tersebut dilakukan selama lima tahun terakhir. Tepatnya semasa pemerintahan Isran-Hadi. Ia merincikan hingga 2023, pemprov sudah membangun dan merehabilitasi gedung pemerintah sebanyak 53 bangunan. Total anggarannya yakni Rp 1.214.625.790.378,51.

Dari 53 proyek ada dua gedung dalam pengerjaan. Yaitu, gedung pelayanan jantung terpadu RS Kanujoso Balikpapan dan gedung perawatan pandurata RSUD Abdul Wahab Sjahranie, termasuk sarana pendukungnya. Selain gedung pemerintahan, juga dibangun 82 gedung sarana ibadah untuk masyarakat seperti masjid, gereja, pesantren, pur dan lainnya.

"Pembangunan sarana ibadah dengan anggaran sebesar Rp 507.556.536.983,41,"ungkapnya belum lama ini.

Tidak hanya itu. Pemprov juga membangun 13 gedung vertikal dengan nilai Rp 163.549.569.213,40.

Kemudian untuk pembangunan Rumah Layak Huni dengan dana CSR yang dalam pelaksanaan pembangunan bekerjasama dengan TNI, sampai saat ini Samarinda telah terbangun sebanyak 50 unit dan total Kaltim 224 unit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo kaltim