Kukar Berselawat Jilid II Dihelat 28 Oktober 2023

Kukar Berselawat Jilid II Dihelat 28 Oktober 2023

Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.--


--

Kukar, nomorsatukaltim - Setelah sukses menggelar Kukar Berselawat pada 8 September lalu, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan kembali menggelar acara serupa, pada 28 Oktober mendatang.

Kukar Berselawat Jilid II ini mengundang ulama kenamaan asal Surakarta, Jawa Tengah, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Kali ini pelaksanaan Kukar Berselawat Jilid II akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Sebelumnya, pelaksanaan Kukar Berselawat dihadiri oleh ribuan jamaah di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Kukar Berselawat Jilid II nanti akan dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

"Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Kukar bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong akan mengadakan Kukar Berselawat Jilid II," ujar Kabag Kesra Pemkab Kukar, Dendy Irawan Fahriza.

Untuk mengantisipasi jumlah jamaah yang membludak seperti pada acara sebelumnya, pelaksanaan Kukar Berselawat Jilid II memilih lokasi Stadion Aji Imbut yang memiliki kapasitas lebih besar.

Pemkab Kukar akan memberikan dana kepada yayasan tersebut untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semua persiapan, termasuk koordinasi dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, akan dilakukan pihak yayasan.

"Kami berharap acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, mengingat kami telah belajar dari pengalaman pelaksanaan acara sebelumnya," tambah Dendy.

Selain itu, Pemkab Kukar juga melibatkan banyak organisasi Islam dalam acara ini. Mereka diharapkan dapat turut serta dalam menyelenggarakan Kukar Berselawat Jilid II.

"Kami mengharapkan partisipasi masyarakat Kukar dan sekitarnya untuk hadir dan berselawat bersama," ungkapnya.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, berharap agar Kukar Berselawat Jilid II dapat berjalan lancar seperti pelaksanaan sebelumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjaga kebersihan selama acara berlangsung. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: