Rem Blong, Truk Rombongan Karang Taruna Tabrak Rumah

Rem Blong, Truk Rombongan Karang Taruna Tabrak Rumah

Truk pengangkut rombongan wisatawan Karang Taruna Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang kecelakaan, Minggu (8/10/23)-NTMC Polri-

NOMORSATUKALTIM – Rombongan Karang Taruna Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, terpaksa harus mengurungkan rencana wisata pantai di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pasalnya, truk bernopol N 8892 DD yang mereka tumpangi, mengalami kecelakaan saat melintasi jalan di Desa Bantur, tepat di depan Telkom Bantur.

Kecelakaan itu sendiri terjadi pada Sabtu (7/10/23) tengah malam, sekitar pukul 23.50 WIB. Rombongan hendak menuju Pantai Banyu Meneng, Kabupaten Malang.

Video dan foto yang beredar menujukkan para korban tengah dievakuasi menuju Puskesmas Bantur.

Keterbatasan ruang rawat memaksa tenaga medis merawat korban di lantai. Salah satunya korban yang tangan kanannya diduga patah.

Sementara dua korban meninggal dunia ditutupi selimut, dikumpulkan satu lokasi dengan pasien yang masih hidup. Satu korban meninggal bahkan masih diletakkan di lantai fasilitas kesehatan.

Berdasarkan keterangan Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita, pengemudi truk berwarna kuning tersebut bernama Zainul Kirom (23), warga Jalan Sidodadi Raya Desa Wandanpuro, Bululawang.

Truk tersebut mengangkut sekitar 30 orang penumpang yang merupakan warga Desa Wandanpuro.

“Ketika di Jalan Raya Desa Bantur mengalami rem blong, sehingga laju tidak terkendali yang kemudian menabak pagar pembatas rumah milik warga yang menyebabkan kendaraan terbalik,” kata Agnis Juwita, dikutip dari Disway, Minggu (8/10/23). 

Total korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini sebanyak tiga orang. Dua di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu lainya meninggal dalam perawatan medis, karena lukanya sangat berat.

Dua korban meninggal di tempat yakni Adi dan Ali. Sementara satu korban bernama Suswoyo mengalami luka berat. Sedangkan 27 orang lainnya mengalami luka ringan.

“Faktornya diduga karena kendaraan mengalami rem blong, dengan kondisi jalan berlubang, dan tikungan,” tambahnya.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan. Sebanyak 11 petugas kepolisian dari Polsek Bantur dan Unit Lakalantas Satlantas Polres Malang telah mendatangi lokasi kejadian untuk penyelidikan awal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id