Peringati HUTKe-78 RI, Abdul Rasid Singgung Momentum IKN

Peringati HUTKe-78 RI, Abdul Rasid Singgung Momentum IKN

Kukar, nomorsatukaltim.com– Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Upacara ini diadakan di Halaman Kantor Bupati Kukar, Kamis (17/8/2023).

Ratusan orang, termasuk perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi, dan pelajar, turut hadir dan memeriahkan acara tersebut.

Tampak Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, mengenakan pakaian lengkap stelan jas hitam dan berada di barisan tamu VIP di tribun.

Setelah Upacara Bendera berlangsung, Abdul Rasid memberikan apresiasi terhadap kelancaran pelaksanaan upacara yang dianggap khidmat.

Ia berharap bahwa dalam usia Republik Indonesia yang telah mencapai 78 tahun, seluruh masyarakat dapat berperan aktif dan memberikan makna pada kemerdekaan dengan cara yang terbaik.

"Dalam kesempatan ini, atas nama pimpinan, saya ingin mengucapkan selamat Dirgahayu Indonesia-ku, yang kini telah mencapai usia 78 tahun," kata Rasid.

Rasid menekankan bahwa saat ini merupakan momentum untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar.
Khususnya bagi generasi muda Kukar, agar mereka dapat berperan aktif di tengah perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Supaya tidak sekadar menjadi penonton, melainkan juga aktor dalam perkembangan tersebut.
Rasid juga mengajak untuk mempersiapkan sektor pendidikan dengan baik, mengasah mental dan pengetahuan guna menghadapi tantangan kemerdekaan.

"IKN seharusnya menjadi momentum dan platform untuk mendorong kemajuan Kukar ke depan," pungkas Rasid. (*/Adv/dprdkukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: