Pembangunan Jembatan Sungai Nibung Berlanjut, Gubernur dan Bupati Kutim Hadiri Ground Breaking

Pembangunan Jembatan Sungai Nibung Berlanjut, Gubernur dan Bupati Kutim Hadiri Ground Breaking

Isran pun dalam kesempatan itu, menegaskan hingga akhir masa jabatan bersama Wagub Hadi Mulyadi, dirinya akan terus meningkatkan kondisi jalan mantap di Kaltim.

“Kita mau bikin jalan Kaltim itu luar biasa. Kalau jalan rusak berlubang itu biasa. Jalan mulus itu baru luar biasa. Karena masyarakat perlu infrastruktur. Soal biayanya dari mana yang penting jalan bagus,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda menjelaskan tahun ini Pemprov Kaltim menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp 58,7 miliar untuk pembangunan Jembatan Sungai Nibung.

“Tender dimenangkan PT Arkindo Bahana dengan nilai kontrak Rp 57,9 miliar dengan paket kegiatan pemancangan pondasi dan dua pilar utama,” jelasnya.

Kemudian, di tahun 2024 PUPR Pera Kaltim akan melanjutkan dengan alokasi Rp 104 miliar untuk pekerjaan struktur atas jembatan (pengadaan rangka), aksesoris jembatan dan jalan pendekat (girder) Desa Kadungan Jaya dan Pelawan.

“Tinggi freeboard (permukaan air ke jembatan) 12 meter dengan kedalaman tiang pancang 50 meter,” singkatnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: