Lengkapi Sarana Informasi Daerah, Diskominfo Kaltim Bangun Videotron di Anjungan TMII

Lengkapi Sarana Informasi Daerah, Diskominfo Kaltim Bangun Videotron di Anjungan TMII

Jakarta, nomorsatukaltim.com  – Anjungan Kalimantan Timur (Kaltim) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat di luar daerah. Dalam upaya memenuhi peran tersebut, sarana informasi di Anjungan Kaltim terus diperbarui.

Salah satu langkah terbaru yang diambil adalah dengan pembangunan videotron di Anjungan Kaltim TMII Jakarta melalui DPA Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim Tahun Anggaran 2023.

Pembangunan videotron ini bertujuan untuk mendukung kelengkapan sarana informasi di Anjungan Kaltim. Dengan adanya videotron tersebut, informasi mengenai Kalimantan Timur, termasuk potensi pariwisata, perdagangan, dan investasi, dapat ditampilkan dengan lebih menarik.

"Videotron ini diharapkan dapat berfungsi sebagai sarana promosi dan penyampaian informasi bagi Kaltim, mengingat Anjungan Kaltim di TMII merupakan perwakilan daerah yang ada di Ibu Kota Jakarta," ujar Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) dan Kehumasan Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini saat melakukan pengecekan pembangunan Anjungan TMII pada Rabu (21/6/2023).

Lebih lanjut, Irene menjelaskan bahwa fasilitas videotron tersebut merupakan media publikasi luar ruang yang mendukung penampilan dan publikasi potensi alam, seni, dan budaya Kalimantan Timur. Videotron yang dibangun adalah LED Videotron Outdoor All In One Display 10.0 Digital Signage berukuran 220 inci dengan merek Microvision. (KRV/ADV/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: