Musda PUTRI Kaltim, Syafruddin Pernyata Siap Tantang Dian Rosita?

Musda PUTRI Kaltim, Syafruddin Pernyata Siap Tantang Dian Rosita?

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kaltim akan memasuki babak baru mereka sebagai organisasi. Selasa (2/10), Musyawarah Daerah (Musda) edisi perdana akan digelar. Siapa calon ketua barunya?

Sebagai salah satu organisasi penyangga kepariwisataan. Kehadiran PUTRI Kaltim di bawah nakhoda Dian Rosita berhasil mengambil peran penting. Utamanya dalam hal promosi, penguatan infrastruktur dan SDM, hingga hospitality.

Yang menarik dari PUTRI adalah, persaingan antar destinasi wisata bukan menjadi agenda utamanya. Justru, prinsip besar dan tumbuh bersama menjadi denyut nadi perjalanan organisasi non pemerintah ini.

Empat tahun pertama telah dilalui. Ketua Panitia Musda I PUTRI Kaltim, Krisdiyanto menurutkan, sesuai AD/ART. Maka kini sudah waktunya untuk menyampaikan pertanggungjawaban serta pergantian ketua. Dalam hal ini, Dian Rosita bisa digantikan statusnya sebagai ketua. Atau malah sebaliknya jika tetap diberi mandat oleh para anggota.

“Ini musda pertama kami, karena dulu (ketua) dipilih secara aklamasi,” ucap Kris dikonfirmasi Senin 1 November malam.

Proses pemilihan ketua yang akan diselenggarakan Selasa 2 November 2021 di Taman Salma Shofa, Samarinda. Bakal diawali dengan rapat pleno internal. Usai seremoni pembukaan yang menghadirkan berbagai instansi dan rekanan pariwisata.

“Harapannya berjalan sesuai demokrasi, biar ada regenerasi pengurus juga,” lanjut Kris ketika disinggung siapa saja sosok yang akan menjadi penantang petahana.

Sebelumnya, eks Kadis Pariwisata Kaltim yang juga mentor PUTRI, Syafruddin Pernyata. Dalam unggahan di Facebook telah memberi sinyalemen bahwa ia akan menantang Dian Rosita dalam pemilihan ketua PUTRI yang baru.

Hidup ini rentetan masalah. Jadi, jangan bikin susah. Bikin simpel aja, seperti Dian Rosita yang mau habis masa baktinya, pilih kembali jadi ketua PUTRI. Beres, kan? Simpel, kan?”

Kalau mau repot, ya pilih aku aja, mumpung  musdanya di Taman Salma Shofa,” demikian tulis Syafrudin Pernyata dalam unggahannya.

“Ya, sesuai yang beredar. Ada Pak Syafruddin Pernyata dan Daeng Lompo yang akan maju sebagai penantang,” ujar Kris. Lalu 10 detik kemudian tertawa terbahak. Sembari meyakinkan bahwa itu hanya guyonan penghangat suasana saja.

“Enggak … enggak. Sejauh ini belum ada calon. Keputusannya di musda. Kalau anggota cocok dengan Mbak Dian, ya lanjut,” tegasnya serius.

PUTRI sendiri awalnya kurang populer di kalangan pemilik destinasi. Kata Kris, PUTRI Kaltim bahkan awalnya hanya beranggotakan 7 anggota saja. Namun seiring dampak yang dihasilkan lewat skema konektivitas. Kini anggotanya sudah mencapai 40. Dan akan terus bertambah pesat.

“Awalnya kebanyakan dari Samarinda. Kini sudah terbentuk 4 DPC, yakni Samarinda, Bontang, Kukar, dan Kutim,” lanjut Kris. Seraya menyampaikan sudah terdapat cukup banyak antrean calon anggota. Yang dengan keterbatasan ruang gerak pengurus inti, ke depan akan diseleksi berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: