Food Garden Target Naikkan Kunjungan 10 Persen

Food Garden Target Naikkan Kunjungan 10 Persen

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Kehadiran Food Garden di Bay Park Plaza Balikpapan, menjanjikan peningkatan jumlah pengunjung. Strategi yang tepat. Menyediakan alternatif tambahan wisata akhir pekan di tengah perkotaan. Hal ini penting bagi pengelola pusat perbelanjaan. Sebagai salah satu indikator peningkatan gairah kunjungan masyarakat Balikpapan untuk kembali ke mal. Di mana aktivitas tersebut sempat menurun secara drastis selama masa pandemi. "Sekarang kunjungan mulai meningkat dengan adanya akses tol Samarinda- Balikpapan. Nah, harapan saya dengan adanya Food Garden bisa naik 5 sampai 10 persen," ujar General Manager Plaza Balikpapan Aries Adriyanto kepada Harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, (10/10/2021). Menurutnya, kehadiran Food Garden di Bay Park melengkapi kebutuhan pengunjung Plaza Balikpapan. Di mana kini masyarakat balikpapan lebih membutuhkan area outdoor di tengah pusat perbelanjaan. Yang dinilai lebih sehat dan nyaman dengan pemandangan tanaman rindang maupun kolam ikan. "Pengunjung bisa lebih enjoy menelusuri taman. ‘Kan selama ini pengunjung kasihan ya, untuk cari cemilan itu jauh. Ada di CBB (Coastal Bay Boulevard), tapi itu juga sifatnya temporer," ujar Aries. Aries menyebut pusat kuliner yang kini menempati kawasan CBB memang bertujuan untuk mengenalkan project destinasi wisata tepi laut dalam cakupan Borneo Bay. Sementara untuk tenant yang ada di kawasan taman bersifat lebih permanen dan memang diperuntukkan untuk mengeksplor keindahan taman. "Untuk saat ini memang hanya ada 10 tenant. Ini gelombang satu, kita lihat animo pengunjung," ungkapnya. Ia menyebut pemilihan UMKM itu juga mengutamakan kearifan lokal untuk menyambut ibu kota negara (IKN). Sehingga para pelaku usaha di daerah juga nantinya bisa berkembang seiring dengan adanya IKN. "Pelaku usaha di daerah juga bisa menjadi tuan rumah," katanya. Konsep Food Garden disebut tidak akan bersaing dengan tenant yang sudah lebih dulu ada. "Kita sudah kurasi, menu-menunya beda dengan Eatnic. Justru saling menunjang, karena pengunjung ditawarkan berbagai alternatif pilihan,". Tenant di Food Garden menawarkan sensasi ngemil di taman. Sementara bagi pengunjung yang ingin menikmati makan siang atau makan malam bisa menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan Eatnic, KFC atau Mc Donald. Konsep Bay Park di Plaza Balikpapan disebutnya menjadi satu-satunya destinasi taman yang ada di area mal di Kalimantan Timur. Nah, saat pandemi seperti sekarang, taman ini menjadi alternatif warga Kota Beriman yang butuh area rekreasi yang sehat dan nyaman. "Meskipun di dalam area mal kita sendiri sudah ada filter ultraviolet. Kita satu-satunya di Kaltim yang punya filter UV. Tapi sekali lagi taman ini sebagai alternatif bagi pengunjung," sebut Aries. Saat ini Food Garden beroperasi mengikuti kebijakan Pemkot Balikpapan yang menerapkan PPKM level dua. Sehingga waktu operasionalnya juga mengikuti ketentuan yang ada. "Kalau kondisi sudah kembali normal, mal bisa beroperasi dari jam 10 pagi sampai 10 malam, Food Garden bisa beroperasi sampai pukul 12 malam," imbuhnya. RYN/ENY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: