Terima Kunjungan KOSTI Kukar, Abdul Rasid Apresiasi Proker Pengurus Baru

Terima Kunjungan KOSTI Kukar, Abdul Rasid Apresiasi Proker Pengurus Baru

Kukar, nomorsatukaltim.com - Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid kedatangan tamu istimewa. Yakni Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (KOSTI) Kukar. Meskipun kondisi pada Minggu (12/9/2021) diguyur hujan. Tidak mengurangi kehangatan pertemuan antara komunitas sepeda ontel tersebut dengan dirinya.

Rupanya ini menjadi pertemuan perdana, pengurusan baru KOSTI dengan orang nomor satu di legislatif Kukar tersebut. Rasid pun menaruh harapan besar kepada pengurus baru, agar bisa menjalankan roda organisasi menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Selamat kepada KOSTI Kukar sudah terpilih (kepengurusan) yang baru, untuk periode 2021-2025," ungkap Rasid saat dihubungi, Minggu (14/9/2021) lalu.

Rasid berkomitmen penuh dan memberikan dukungan kepada komunitas ini. Terlebih KOSTI memiliki program kerja yang jelas, salah satunya di bidang sosial dan kebudayaan (sosbud). Dengan program kerja itu lah, sejarah dan kebudayaan di Kukar dapat dijaga dan tentunya semakin jaya lagi.

Di pertemuan itu, Rasid langsung bergabung dengan KOSTI. Selain cocok dan punya hobi serupa. Rasid diketahui memiliki sepeda ontel yang punya banyak sejarah. Karena di masa muda dulu, ke mana-mana, Rasid selalu mengayuh ontel kesayangannya itu. Termasuk ia pakai untuk berkuliah.

Sementara itu, Ketua KOSTI Kukar, Edi Handaka, mengatakan jika KOSTI tidak hanya terpusat di Tenggarong saja. Namun juga tersebar di beberapa kecamatan di Kukar. Sebut saja Kecamatan Sebulu, Anggana, Sangasanga, Muara Kaman, Loa Kulu. Bahkan tidak menutup pintu keanggotaan, selagi memiliki visi misi yang masa.

"Kita belum mendata di Kecamatan lainnya, pasti ada, karena pemilik sepeda ontel ada di mana-mana," ungkapnya.

Edi pun menambahkan jika ke depan bakal berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Dispora Kukar, juga KONI Kukar. Agar bisa menjadi bagian dari mereka, menjadi salah satu bagian dari olahraga rekreasi.

"Semoga di lain hari, kami dan Ketua DPRD Kukar bisa berkumpul lagi di momen yang lain, dengan semangat kebersamaan," tutupnya. (ADV/mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: