PKK dari 10 Daerah Unjuk Gigi di Sangatta

PKK dari 10 Daerah Unjuk Gigi di Sangatta

Bupati Kutim Ismunandar memukul gong menandai dimulainya 3 event tingkat Kaltim di Sangatta. 

Hadiri Tiga Event Akbar, Tuan Rumah Siapkan yang Terbaik

Sangatta, DiswayKaltim.com -  Tiga event akbar, Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47, Gelar Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG) dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16 Tingkat Kaltim, resmi dimulai.

Senin (24/6) malam, di Gedung Serba Guna Komplek Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Bupati Ismunandar didampingi Ketua TP PKK Kutim Encek UR Firgasih memukul gong, tanda dibukanya perhelatan akbar tingkat provinsi yang digelar di Sangatta itu. Sejak terpilihnya Kutim menjadi tuan rumah, Ismunandar sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan yang dihadiri seluruh perwakilan TP PKK kota/kabupaten se-Kaltim.

“Tentunya semua pelayanan yang terbaik akan kami berikan kepada para peserta. Diharapkan pada event ini dapat mendorong ekonomi keluarga menjadi ekonomi keluarga sejahtera,” terang Ismunandar.

Ketua PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang ikut menyukseskan dan berpartisipasi pada kegiatan akbar tingkat Kaltim ini.

“Ini juga ajang silaturahmi bagi kita semua. Sebagai tuan rumah, tentunya kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik. Kita juga menjamin netralitas pada setiap perlombaan yang ditandingkan. Kita berharap 10 kabupaten/kota dapat nyaman berada di Sangatta dan dapat unjuk gigi, apa yang menjadi keunggulan di setiap daerahnya masing-masing,” kata Encek.

Encek juga menjelaskan, usai welcome party yang diselengarakan pada Senin (2/6/2019) malam, pada Selasa (25/6/2019) pagi, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti senam sehat, kudapan, penanaman pohon di sekitar Kompleks Bukit Pelangi.

Kemudian, dilanjut dengan lomba-lomba antar setiap kabupaten/kota, ada juga pertemuan antar ketua TP PKK berserta sekretaris se-Kaltim.

Kunjungan ke stan pameran oleh ketua TP PKK provinsi dan rombongan, serta malam seni persembahan dari masing-masing TP PKK kabupaten/kota.

“Dari banyaknya kegiatan, tentunya TP PKK Kutim akan berusaha menjadi yang terbaik. Selain menargetkan menjadi juara, kami juga berharap ilmu yang didapat bisa terealisasikan di masyarakat Kutim pada khususnya. Kita juga menargetkan, TP PKK Kutim dapat terpilih mewakili Kaltim untuk ke kancah Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Noor Baiti saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dirinya serasa pulang kampung, bertemu dengan kerabat, dan saudara.

“Kehadiran seluruh TP PKK kabupaten dan kota ini adalah bagaimana kita bersilaturahmi, bagaimana kita bisa memberikan serta mentransfer ilmu-ilmu yang baru kepada kawan-kawan kita yang ada di Kaltim,” kata Noor Baiti.

Selain ajang saling berlomba, kata dia, juga bagaimana PKK kabupaten/kota bisa berkreasi, bersaing dalam koridor yang benar. "Artinya itu memang benar-benar juara yang berdasarkan penilaian yang akurat," harapnya. (adv/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: