Tempat Ibadah Umat Buddha Tenggarong Terbakar

Tempat Ibadah Umat Buddha Tenggarong Terbakar

KUKAR, nomorsatukaltim.com - Sebuah bangunan rumah, tepatnya di belakang kantor Bank Danamon Tenggarong, di Jalan KH Ahmad Muksin RT 16 terbakar. Kejadian kebakaran sendiri diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Bangunan dua pintu yang merupakan Sekretariat Keluarga Buddhayana Indonesia Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut mengalami kerusakan hampir 50 persen.

Pemilik bangunan, Jubahar Tobing menjelaskan, dirinya memang pertama kali yang mengetahui kejadian tersebut. Saat sedang bersih-bersih rumahnya. Dan memang antara rumah pemilik dengan bangunan yang terbakar berbelakangan saja. Sontak saja, dirinya segera meminta pertolongan warga sekitar. Tidak butuh waktu lama. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar langsung melakukan proses pemadaman api. Dibantu anggota TNI dan kepolisian. Beserta relawan dan masyarakat sekitar. Hampir 50 menit, akhirnya api berhasil dijinakkan. "Barang-barang di dalam bangunan aman," ujar Jubahar pada media, Selasa (2/3/2021).
 
View this post on Instagram
 

A post shared by nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim)

Diketahui, bangunan tersebut memang digunakan untuk tempat ibadah umat Buddha. Tiap seminggu sekali. Sekitar pukul 17.00 Wita api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan oleh tim pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerusakan bangunan mencapai 50 persen. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari BPBD Kukar. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (mrf/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: