Ferry Liong Idolai 3 Wanita Hebat Ini

Ferry Liong Idolai 3 Wanita Hebat Ini

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Menjadi influencer itu tak melulu harus menjadi selebritis. Profesi apa saja bisa menginspirasi. Asal, dilakukan dengan sepenuh hati. Hal itu diyakini betul oleh Ferry Liong. Deretan sosok idolanya lintas profesi. Dari jurnalis, musisi, sampai politisi. Pengusaha wanita Kaltim itu membeberkan alasannya.

Saat berbincang santai usai menjadi narasumber di program Ngopi Sore garapan Diskominfo Kaltim dan Nomorsatukaltim.com pekan lalu. Ferry Liong bercerita jika aktifitasnya sebagai pengusaha sudah sangat menyita waktunya. Sehingga dia tak memiliki banyak waktu lagi untuk mengikuti pemberitaan selebriti.

Bukan menganggap pemberitaan selebritis adalah hal yang tak berguna. Hanya Ferry Liong lebih selektif saja memilih kegiatan pengisi waktu senggang. Termasuk dalam urusan memilih idola.

Dia tak mau mengidolai pesohor yang hanya bermodal tampang atau ketenaran saja. Karena yang lebih penting mengikuti kehidupan pesohor adalah. Hal baik apa yang bisa dipetik olehnya.

“Saya tidak mengikuti berita artis. Di umur saya sekarang, saya lebih ke tokoh inspiratif. Pertama, ada Kamala Harris.  Wakilnya Joe Biden. Saya senang melihat bagaimana perjuangan dia. Karena bukan sesuatu yang gampang. Untuk ada di posisi dia sekarang. Setelah banyak menghadapi penolakan, dan sebagainya,” jelasnya.

https://www.instagram.com/p/CHruusHlY33/

Walau tak begitu suka dengan perpolitikan. Menurut Ferry Liong. Mengikuti kehidupan politisi handal seperti Kamala Harris. Dia bisa mengambil hikmah soal kerja keras dan perjuangan. Yang tak jarang dia aplikasikan juga di kehidupannya sehari-hari.

Nama kedua yang diidolai Ferry Liong adalah penyanyi asal luar negeri, Lady Gaga. Ferry tahu, Lady Gaga adalah sosok eksentrik dan kontroversi. Tingkah laku dan gaya berpakaiannya kerap mengundang pro kontra. Tapi tetap saja, cara Lady Gaga melewati jutaan cibiran itu menimbulkan satu inspirasi tersendiri bagi Ferry Liong.

“Walaupun gayanya nyentrik, mengundang kontroversi, dianggap depresi lah, aneh, memiliki konotasi negatif. Tapi bagaimana cara dia tetap bisa melewati itu. Dan bahkan dia bisa tampil pada saat inagurasi (pelantikan) Presiden AS. Itu luar biasa!” Ucapnya bersemangat.

“Bagaimana perjuangan dia untuk menjadi seperti sekarang. Tadinya dianggap sensasional. Sekarang berubah menjadi artis yang layak diperhitungkan keberadaanya. Karena tidak gampang lo menjadi penyanyi yang dipilih menyanyikan lagu saat inagurasi di depan rakyat AS,” lanjutnya.

Di luar sosok Kamala Harris dan Lady Gaga. Ternyata perhatian Ferry Liong tak hanya melulu di luar negeri, lho. Ada pula pesohor Tanah Air yang menyita perhatiannya.

“Kalau di Indonesia, ada Najwa Shihab. Keberanian dia untuk take the stage.  Berbicara dengan logis dan kebijaksanaanya saya suka,” ujarnya.

Ferry Liong lantas menjelaskan apa yang membuat dia mengidolai Kamala Harris, Lady Gaga, dan Najwa Shihab. Menurutnya, dalam melihat suatu sosok. Bukan keberhasilannya saja yang harus dilihat. Tapi bagaimana cara orang tersebut mendapatkan, memperjuangkan, dan mempertahankannya. Proses dari semua itulah yang menurutnya layak diikuti.

“Yang bisa saya ambil dari mereka, fokus dan konsistensi. Untuk membuat sesuatu tidak gampang. Dan untuk bertahan pada mimpi, itu sulit. Godaan mau menyerah. Banyak lah. Tapi bagaimana mereka tetap  berjalan hingga finis. Itu yang hebat,” pungkas Ferry Liong. (krv/ava)

https://www.youtube.com/watch?v=tcwZlaWyDq4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: