Banyak Pemain Absen, Pelatih Persiba Bersyukur Raih Tiga Poin

Banyak Pemain Absen, Pelatih Persiba Bersyukur Raih Tiga Poin

Meski tanpa beberapa pemain pilar, Persiba mampu memenangi laga melawan PSBS Biak 3-1, Sabtu (28/9/2019) malam. (Hafizh/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja mengaku bersyukur. Karena anak asuhnya mempersembahkan kemenangan 3-1. Meskipun dalam kondisi yang tim yang pincang. Setelah sejumlah pilar utama absen.

“Alhamdulilah kita menang, karena ini pertandingan yang tidak mudah. Kita banyak pemain yang absen dan juga baru sembuh dari cedera,” ujarnya.

Ia pun harus memutar otak menyusun komposisi pemain sebelum pertandingan. Karena rata-rata pemain utama absen. Baik karena sanksi, akumulasi kartu, sakit maupun baru sembuh dari cedera.

“Situasinya waktu kita susun pemain jelang pertandingan tidak mudah. Jadi memang kita harus rubah beberapa posisi yang memang posisi-posisinya krusial,” katanya.

Bahkan, kata pelatih asal Jakarta itu, terpaksa harus menurunkan Andre Putra Wibowo yang baru pulih dari cedera. Karena tak punya pilihan lain untuk posisi bek kanan. Mengingat Dani Pratama juga masih dalam proses pemulihan dari cedera.

“Ambon (Andre) itu kita paksakan bermain, karena Adam (Maulana) kan sakit. Kita tidak punya pemain lagi untuk posisi bek kanan, makanya Ambon main,” sebutnya.

“Kita juga tidak bisa mainkan Dani (Pratama) juga kan cedera, saya tidak punya pilihan lagi. Juga Reza masih sedikit cedera juga mainkan di babak kedua,” tambah Satia.

Meski meraih kemenangan, Satia Bagdja belum mau berbicara soal lolos ke babak 8 besar. Dia hanya ingin menuntaskan tiga pertandingan sisa dengan hasil positif.

“Kita pikirkan satu-satu pertandingan. Karena itu yang kita mau ambil satu-satu. Belum bicara soal peluang. Karena ini pertandingan sisa juga tidak gampang,” ujarnya.

Usai menjamu PSBS Biak, Persiba masih memiliki tiga pertandingan sisa. Masing-masing menjamu Martapura FC dan Madura FC di kandang. Sedangkan satu pertandingan kandang menghadapi tuan rumah Mitra Kukar FC.

“Masih banyak yang harus kita benahi hasil dari pertandingan lawan PSBS Biak, untuk kita menghadapi pertandingan selanjutnya yang tidak mudah,” ujarnya. (k/ajtr/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: