Sarwono – Zairin Zain Masih Duet, Tidak Terpecah

Sarwono – Zairin Zain Masih Duet, Tidak Terpecah

Sarwono. (Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Tidak ada perpecahan antara Zairin Zain dengan Sarwono. Meski pun Zairin ikut mendaftar calon wali kota di PDIP Samarinda.

Sarwono mengaku Zairin tetap pasangannya. Sekali pun jika ia terpilih di PDIP. Kata dia langkah itu hanya upaya membangun komunikasi dengan partai politik.

“Kami tetap maju lewat jalur independen. Insyaallah tanggal 29 September kami deklarasi pasangan,” katanya di Kantor Gubernuran Kaltim, Kamis (19/9/2019) siang.

Partai hanya akan diposisikan sebagai pendukung. Bukan pengusung. Ini keputusan terakhirnya dengan Zairin. Anggota DPRD Samarinda ini menambahkan tetap berkoordinasi. Bahkan Sarwono berharap langkah tersebut tidak menuai hambatan.

Jika nanti PDIP mengusung Zairin dengan orang lain, pihaknya berkomitmen tidak akan menerima keputusan tersebut.

“Maju lewat jalur independen ataupun partai, pasangannya adalah Zairin-Sarwono. Kalau partai mengubah pasangan, maka itu tidak akan diambil,” tegas dia.

Partai tidak akan bisa mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota secara mandiri. Lagi pula  tahapan di PDIP masih panjang.

Seperti diketahui, PDIP telah memutuskan 12 nama yang akan mengikuti seleksi pasangan calon. Zairin satu di antaranya. Sarwono tidak termasuk dalam 12 itu. (qn/boy)

Baca juga : Zairin Sarwono Terancam Pecah Koalisi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: