Bupati Kubar FX Yapan Positif COVID-19

Bupati Kubar FX Yapan  Positif COVID-19

Kubar, nomorsatukaltim.com – Bupati Kubar FX Yapan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Ia menambah daftar panjang kepala daerah yang terserang pandemi itu sepanjang tahun ini. FX Yapan diketahui saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS AW Sjahranie Samarinda.

“Hasil  tersebut diperoleh dari Tes Cepat Molekular (TCM) RSUD HIS tanggal 26  dan 27 Desember 2020. Saat ini beliau mendapatkan perawatan intensif di RSUD AWS Samarinda. Kondisi terkini beliau dalam kondisi baik.,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kubar, Ritawati  Sinaga kepada wartawan di Sendawar, Minggu 27 Desember 2020.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan, membenarkan kondisi tersebut. Atas nama Bupati Kubar dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kubar.

“Untuk kesembuhannya dan juga agar beliau (FX Yapan) segera pulih secepatnya,” katanya.

Belum diketahui dari mana FX Yapan terpapar virus corona tersebut. Karena sebagai kepala daerah, Yapan banyak berinteraksi dengan relasi dan warga.

Di luar itu, Edyanto mengimbau pada warga Kubar untuk jangan lengah terhadap paparan virus corona ini. Karena di beberapa daerah lain di Kaltim memang sedang memasuki penularan gelombang kedua.

“Saya imbau, masyarakat Kubar baik aparatur, petugas, agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” pesannya.

Paling tidak, kata Edyanto. Saat keluar rumah, warga sebaiknya tetap mengenakan masker. Dengan melindungi diri sendiri dulu, sekaligus bisa memutus rantai penularan.

“Perlu diingat, apabila terpapar corona masih bisa disembuhkan. Karena banyak buktinya. Tolong patuhi dan disiplin dengan prokes,” tutupnya.(imy/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: