Tryout Jelang PAS, Upaya Disdik Samarinda Membantu Siswa

Tryout Jelang PAS, Upaya  Disdik Samarinda Membantu Siswa

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Agar mendapatkan hasil maksimal pada proses Penilaian Akhir Semester (PAS) atau biasa disebut ujian akhir semester tingkat SD dan SMP, Disdik Samarinda bakal menggelar tryout. Untuk SD, PAS akan digelar 25 November 2020. Sedangkan tingkat SMP digelar 1 Desember 2020.

Tryout ini dimaksudkan agar sekolah membantu para siswanya mendapat hasil maksimal, sekaligus menjadi latihan jelang PAS. “Soal-soal tryoutnya disiapkan oleh masing-masing sekolah sesuai kurikulum yang diajarkan selama pandemi COVID-19,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan SD-SMP Dinas Pendidikan Samarinda, Barlin Kesuma.

Karena telah menjalani proses belajar daring atau pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah (BDR) sebelumnya, ia berharap secara materi tidak memberatkan siswa.

Mekanisme PAS nanti, setiap siswa bisa menggunakan sistem online menggunakan aplikasi Samarinda Smart Edu (SSE). Disdik sudah merancang aplikasi ini, bisa digunakan untuk proses belajar hingga proses ujian.

“Bagi yang terkondisi tidak bisa online dikarenakan sesuatu dan lain hal, sekolah wajib menyiapkan soal dan diberikan ke rumah masing-masing siswa,” paparnya. (adv/top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: