Warga Nantikan Sambungan Jargas Pemerintah

Warga Nantikan Sambungan Jargas Pemerintah

Dia berharap, setelah jargas selesai dibangun, diharapkan dapat diikuti oleh pengujian dan pengaliran gas. Supaya masyarakat dapat segera merasakan manfaat lebih gas bumi secara langsung. Khususnya di wilayah baru seperti di Aceh, Samarinda, Kutai Kartanegara, dan PPU. Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Agar sumber daya alam dalam negeri harus dinikmati oleh masyarakat.

Kini, PGN Group telah melayani lebih dari 422.000 pelanggan aktif di 17 provinsi di Indonesia. Dengan alokasi gas sekitar 6,7 BBTUD. Ke depan, Redy berharap, kehadiran PGN semakin luas di berbagai wilayah. Agar dapat berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian wilayah.

“Gas pipa yang disediakan PGN merupakan jenis gas metana berbobot jenis ringan. Sehingga cepat dan mudah menguap, serta minim risiko kebakaran. Selain itu, gas pipa ini berasal dari kekayaan gas bumi di dalam negeri. Dari sisi makro, penggunaan gas pipa bagi konsumsi rumah tangga, tidak membebani neraca perdagangan,” ujar Redy.

PGN akan terus meningkatkan layanan gas bumi terhadap pelanggan. Agar jargas bermanfaat secara optimal. Tak hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Gas bumi dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti warteg, warung makan, laundry, dan sentra industri rumahan.

“Komitmen PGN sebagai subholding gas dan bagian dari holding Pertamina adalah terus membantu dan bersama pemerintah untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai segmen pelanggan. Termasuk rumah tangga. Kami percaya bahwa gas bumi sebagai energi yang ramah lingkungan, efisien, kompetitif dan sumbernya sangat besar di dalam negeri. Dengan demikian, sangat tepat untuk mewujudkan pemerataan energi nasional dan menggerakaan perekonomian masyarakat,” kata Redy. (ant/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: