Janda Dua Anak Dapat Bantuan Gerobak Sayur

Janda Dua Anak Dapat Bantuan Gerobak Sayur

Operasi Zebra Mahakam tak melulu soal sosialisasi dan razia berkendara. Satlantas Polresta Balikpapan mengisinya dengan kegiatan sosial.

nomorsatukaltim.com - WAJAH Solikah (50) tampak lebih berseri. Janda beranak dua ini tak lagi kepayahan dalam berjualan sayur di Balikpapan Timur. Setelah Satlantas Polresta Balikpapan memberikannya bantuan gerobak sayur yang baru, Selasa (3/11/2020).

Sehari-hari, Solikah berdagang sayur keliling menggunakan gerobak kecil milik mendiang suaminya. Ia berkeliling mengitari kawasan PJHI, Balikpapan Timur untuk menawarkan dagangannya. "Ya cuma itu yang bisa buat makan sehari-hari saya sama anak-anak, mas," ujarnya. Warga Jalan PJHI Batakan, Kelurahan Manggar ini mengaku tidak terbesit dalam pikirannya ia akan mendapatkan bantuan berupa gerobak baru tersebut. Ada yang membantu memperbaiki gerobak lamanya saja ia sudah bersyukur. Selama lima tahun ia gunakan gerobak kecil tersebut, sudah banyak perbaikan yang dilakukannya. Mulai ban hingga genggaman gerobak yang memang sudah terlihat tak layak lagi. "Enggak ada yang bisa buat beli atau benerin lagi, jadi sebisanya aja digunakan selagi masih bisa muter bannya," ujarnya sambil meratap gerobak lawasnya. Dengan gerobak barunya tersebut, Solikah berharap bisa semakin jauh ia berjualan. Serta semakin banyak pula jenis sayuran yang akan ia tawarkan ke warga sekitar. Sehingga pundi-pundi rupiah yang ia kumpulkan semakin banyak pula. "Terima kasih sekali ya sama bapak-bapak polisi ini. Semoga jualan saya semakin banyak dan bisa rada (cukup) jauh jualannya. Seneng sekali pokoknya," tambahnya dengan mata berkaca-kaca. Bantuan gerobak dari Satlantas Polresta Balikpapan kepada Solikah adalah bentuk kepedulian Polri kepada warganya. Selain itu, bantuan tersebut masih dalam kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2020 yang mengedepankan pola 100 persen preemtif dan preventif. "Jadi memang bantuan ini masih masuk dalam Operasi Zebra Mahakam 2020 ya. Kita berikan bantuan ini kepada warga yang terdampak di saat pandemi COVID-19," ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono usai menyerahkan gerobak. Irawan mengaku, pihaknya prihatin atas kehidupan yang dijalani oleh Solikah selama ini. Diharapkan dengan bantuan gerobak ini, dirinya bisa terus menghidupi dua anaknya. "Harapannya semoga gerobak ini bisa bermanfaat, dan tetap berusaha mencari nafkah untuk anak-anaknya," jelas Irawan. Lanjut Kasat Lantas Polresta Balikpapan, dipilihnya janda dua anak ini untuk mendapatkan bantuan, lantaran dalam beberapa bulan ini, salah satu personel Satlantas Polresta Balikpapan yang mengamatinya, saat Solika berjualan sayur acap kali mengalami kesulitan. "Dia tinggal di atas tanah yang bukan miliknya, ada anggota juga yang tinggal di sekitar dan melihat ibu ini berjualan dan ada kendala. Maka dari itu kita coba bantu ringankan bebannya saat masa pandemi ini," ujarnya. Kini, Solika pun bisa tersenyum lebar. Sambil berjualan sayur dengan enak dan cukup memuat banyak jenis sayuran yang ada. (bom/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: