Sekretariat DPRD Kukar Batasi Aktivitas Kantor

Sekretariat DPRD Kukar Batasi Aktivitas Kantor

Kukar, nomorsatukaltim.com - Sekretariat DPRD Kukar mengambil kebijakan pasca beberapa stafnya terpapar COVID-19. Yakni dengan mengurangi aktivitas kantor yang tidak perlu.

Saat ini hanya ada sekitar 25 persen saja yang sedang ngantor. Sekitar 10-15 staff saja. Selebihnya bekerja di rumah atau work from home (WFH). Hingga hasil tracing yang dilakukan selesai.

Apalagi, saat ini banyak anggota dewan yang sedang menjalankan tugas di luar daerah. Sehingga tidak ada layanan untuk anggota dewan di kantor.

"Mengosongkan ruangan dulu untuk strlerilisasi," pungkas Ridha Darmawan, Sekretaris DPRD Kukar.

Memang saat ini pembatasan dirasa sangat perlu, berdasarkan hasil swab massal beberapa waktu lalu. Didapati 1 anggota DPRD Kukar dan 6 staff yang dinyatakan positif. Sehingga sangat mengkhawatirkan apabila tetap bekerja seperti biasa.

Diketahui sebanyak 2 anggota dewan dan 3 staff Sekretariat DPRD Kukar yang positif terlebih dahulu. Diduga terpapar saat melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Yakni ke Yogyakarta.

Langsung saja, DPRD Kukar melakukan swab massal ke 62 orang. Diantaranya 45 anggota dewan dan 17 staff. Dan didapatkan hasil 7 yang terpapar COVID-19.

"Kemungkinan bertambah juga terus ada, karena terus dilakukan tracing," pungkas Ridha. (adv/mrf/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: