HM Jos Soetomo Ajak Masyarakat Tetap Kondusif

HM Jos Soetomo Ajak Masyarakat Tetap Kondusif

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Kaltim menggelar deklarasi tekad damai dan menolak segala bentuk aksi anarkis di Grand Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (20/10) pagi. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si., Pangdam VI / Mlw Mayjen TNI Hery Wiranto, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, para Rektor Universitas di Kaltim dan seluruh unsur FKPD Kalimantan Timur.

Pembina sekaligus penggagas FKM, H Muhammad Jos Soetomo menyampaikan Deklarasi Tekad damai yang disepakati bersama memiliki sejumlah poin. Diantaranya siap menjaga kondusifitas Kaltim, menolak segala tindak anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu ketertiban umum.

HM Jos Soetomo juga menjelaskan walau saat ini sedang bergejolak aksi demonstrasi, namun mahasiswa juga merupakan penerus bangsa. “Mereka juga pernah salah. Tetapi, dari salah mereka bisa maju. Tutup kabar jelek mahasiswa saat ini dan buka semua kebaikan dari mereka,” pesannya. Ia berpesan pula agar tetap memperkokoh rasa persatuan bangsa.

 
Lihat postingan ini di Instagram
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim) pada

Sebab, masyarakat merupakan pagar bangsa dan pondasi negara. “Jadikan diri kita sebagai pagar pemimpin. Agar kita tidak gampang di adu domba,” tegas pemilik Hotel Grand Senyiur ini. Sosok Jos juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Ia ingin menularkan semangat kesatuan untuk mensejahterakan masyarakat di Kaltim. Hal itu juga dituangkan dalam agenda deklarasi.

“Inilah negara Indonesia. Satu negara tetapi, ber mental satu Dunia,” pungkasnya. Terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak juga menyampaikan hal serupa. Ia mengapresiasi Forum Komunikasi Masyarakat Kaltim yang diketuai oleh Bapak HM Jos Soetomo. Dimana didalamnya tergabung tokoh masyarakat dari berbagai suku dan agama. Sehingga acara deklarasi dapat terselenggara dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan literasi dalam bermedia sosial yang bijaksana untuk meningkatkan ketahanan sosial dan mewujudkan daya tangkal terhadap konflik sosial,” katanya singkat. (adv/top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: