Ibu Bawa Anak Curi Kotak Amal Masjid

Ibu Bawa Anak Curi Kotak Amal Masjid

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu, Ipda M Ridwan membenarkan perihal kasus pencurian uang kotak amal.

"Iya benar, memang sempat mengamankan ibu dan anak itu. Setelah itu dilakukan mediasi saja antara kedua belah pihak," terangnya.

"Ibu dan anak ini datang ke masjid berpura-pura salat, tapi mengambil uang di kotak amal. Sudah berapa kali dilakukan. Cuma baru ini dibawa sama pengurus masjid ke kami," sambungnya.

Lanjut Ridwan, di hadapan polisi dan pihak pengurus Masjid, si Ibu yang mengaku tobat berjanji tidak akan melakukan pencurian dengan membuat surat pernyataan.

"Mediasinya dalam bentuk pelaku membuat pernyataan untuk tidak melakukan tindakan seperti itu lagi," ujarnya.

Ridwan mengatakan, untuk si ibu diketahui berinisial FA (47). Sedangkan anaknya yang masih berusia 10 tahun berinisial AD. Nekat mencuri karena faktor ekonomi di tengah pandemi.

"Pengakuan pelaku tidak punya uang, karena tidak punya kerjaan lagi. Jadi bingung mau cari uang di mana. Si ibu ini sudah tidak punya suami. Jadi dia yang cari uang buat anak-anaknya. Keduanya sudah dipulangkan di hari itu juga," pungkasnya. (aaa/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: