Terpapar COVID-19, Kondisi Cawabup Kutim Uce Prasetyo Membaik

Terpapar COVID-19, Kondisi Cawabup Kutim Uce Prasetyo Membaik

Kutim,nomorsatukaltim.com - Kondisi calon wakil bupati (Cawabup) Kutai Timur (Kutim), Uce Prasetyo dikabarkan membaik. Dirawat di RSUD Kudungga, Sangatta, perlahan gejala COVID-19 yang diderita perlahan mereda.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr Bahrani Hasanal mengatakan, walaupun gejala sesak nafas yang dialami belum hilang. Tetapi tahapnya sudah mulai mendekati kondisi normal. Perawatan pun terus dilakukan pihak rumah sakit tanpa henti.

"Untuk Pak Uce sudah membaik walaupun masih bergejala. Tapi kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya," ucap Bahrani.

Ia menjelaskan lebih jauh. Jika sebelumnya kadar oksigen di dalam tubuh politikus PPP ini sekitar 80 persen di dalam darah. Kini sudah membaik mencapai 92 persen. " Normalnya ada di angka 95 persen," tuturnya.

Kemudian, gejala sesak nafas juga mulai turun. Sebelumnya, dalam per menit jumlah tarikan nafas Uce mencapai 100 kali. Kini sudah menjadi 50 kali dalam tiap menitnya. Sementara, untuk kondisi normal adalah 30 kali per menitnya.

"Kan kalau orang sesak nafas itu bernafasnya terputus-terputus. Semakin sedikit makin bagus," bebernya.

Bahrani memastikan jika kondisi ini berdasarkan hasil penanganan terbaru di RSUD Kudungga. Karena ia selalu kontak dengan dokter yang menangani. "Semoga saja kondisi pak Uce bisa cepat pulih," tutup Bahrani. (bct/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: