Peduli Pandemi, BLK Samarinda Serahkan Bantuan Untuk Warga

Peduli Pandemi, BLK Samarinda Serahkan Bantuan Untuk Warga

Penyerahan bantuan wastafel portabel secara simbolis oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila (kiri). (Topan/nomorsatukaltim)

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com - Dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona, Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda menyerahkan puluhan wastafel kepada warga Samarinda. Ini merupakan bentuk kepedulian dampak pandemi COVID-19 kepada tempat ibadah dan warga setempat.

Penyerahan tersebut digelar di Kantor BLK Samarinda, Jalan Untung Suropati No 43, Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang. Sebanyak 30 unit wastafel diberikan oleh lembaga di bawah Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila beserta jajarannya. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim, H Suroto, berikut perwakilan warga. Kepada media ini, Kepala BLK Samarinda, Andri Susila menjelaskan kegiatan serah terima bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BLK Samarinda menghadapi musibah COVID - 19.

"Ini bentuk kesadaran kami berkontribusi melawan penyebaran pandemi di Samarinda," katanya, Senin (7/9) pagi.

Andri menambahkan, BLK Samarinda sebelumnya menerima permintaan dari masyarakat untuk mendistribusikan wastafel portabel. "Kami serah terimakan kepada pengurus tempat ibadah, pondok pesantren, dan lingkungan permukiman warga," urainya.

Andri pun berharap penyebaran virus ini tidak semakin menyebar

Penandatanganan serah terima bantuan wastafel. (Topan/nomorsatukaltim)

"Mudah-mudahan masyarakat Samarinda dan sekitarnya ,dengan adanya bantuan peduli bencana ini dapat mengurangi dampak COVID-19,dan kita semua bisa beraktivitas kembali normal," harapnya.

Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kaltim, Muhammad Fajri Al Faroby yang turut menerima bantuan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya, khususnya kepada pimpinan dan segenap staf BLK Samarinda dengan dilaksanakannya kegiatan BLK Peduli Bencana COVID- 19. (Adv/top/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: