Disdik Kaltim Gelar FLS2N ABK Tingkat Provinsi

Disdik Kaltim Gelar FLS2N ABK Tingkat Provinsi

Pembukaan FLS2N ABK tingkat Provinsi Kaltim. (IST)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Tahun ini, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (FLS2N ABK) digelar secara daring di tingkat Provinsi Kaltim. Kegiatan ini diikuti peserta dari semua jenjang sekolah: SDLB, SMPLB, serta SMALB. Mereka berasal dari 36 Sekolah Luar Biasa/Khusus di Kaltim.

Festival dan lomba tersebut diadakan selama 2 hari: 31 Agustus-1 September 2020. Kegiatan ini bertujuan memilih dan menentukan siswa yang mewakili Kaltim pada FLS2N-ABK tingkat nasional.

Tujuan lainnya, untuk mendidik para siswa. Guna menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif, serta meningkatkan kreativitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri di bidang seni.

Panitia penyelenggara kegiatan ini diketuai oleh Healthyana Marta Mou. Dia menyampaikan, ada 11 cabang lomba dalam kegiatan FLS2N-ABK.

“Di mana para peserta di tiap daerah menunjukkan bakat melalui media sistem daring. Lomba-lomba tersebut yaitu menyanyi jenjang SDLB untuk disabilitas netra/grahita/daksa/autis; menyanyi, melukis, desain grafis, menari, MTQ, pantomim, cipta komik strip dan cipta dan baca puisi jenjang SMPLB/SMALB untuk disabilitas netra/daksa/autis,” jelas Marta, Selasa (1/9).

Kepala Disdik Kaltim Anwar Sanusi mengingatkan agar para juri serta panitia yang hadir dalam proses penilaian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersikap profesional.

“Juri dan para panitia yang hadir dalam acara ini harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Jangan lepas masker walaupun dalam ruangan, dan jaga jarak. Selain itu, saya harapkan juri dapat bersikap obyektif dan profesional dalam penentuan pemenang,” jelas Anwar. (adv/Rm8/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: