75 Orang Diperiksa

75 Orang Diperiksa

Kemudian, setelah menerima hasil swab yang bertugas di Ruang Edelweiss, pihaknya melakukan pembersihan total dan sterilisasi, untuk dapat digunakan kembali demi keamanan dan keselamatan pasien serta nakes.
Berhubung RA merupakan nakes yang bekerja di ruang perawatan ICU, pada 27 Agustus, pihaknya mengambil langkah yang sama dengan melakukan swab PCR terhadap 18 nakes dan tenaga lainnya. Serta menutup sementara ruang ICU untuk dilakukan pembersihan dan sterilisasi ruangan.

“Dan Alhamdulillah, tadi malam kami menerima informasi bahwa 18 nakes dan tenaga lainnya yang diperiksa swab PCR negatif COVID-19,”tegasnya.
Nurmin menarik kesimpulan, bahwa kedua nakes positif COVID-19 terpapar bukan saat bekerja, atau sedang di dalam ruang perawatan. Melainkan, terpapar di luar lingkungan RSUD yang masuk dalam Klaster Gang Jeruk.

“Seluruh petugas bekerja menggunakan APD level dua, sesuai dengan edaran yang telah disampaikan WHO, dan RSUD selalu melakukan penyemprotan serta pembersihan mendalam, terhadap ruangan perawatan maupun pelayanan,”jelasnya.

Disebutkan Nurmin, pihaknya total sudah melakukan tracing sebanyak 75 tenaga medis, nakes dan tenaga lainnya, di mana 39 orang pemeriksaan rapid, dan 36 orang pemeriksaan swab PCR maupun TCM.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga masih belum memberlakukan jam besuk terhadap pasien yang dirawat di RSUD dr.Abdul Rivai, untuk menghindari penularan infeksi yang dibawa dari luar kepada pasien yang sedang dirawat.*/APP


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: