Besok Rahmad Mas’ud – Thohari Azis Deklarasi

Besok Rahmad Mas’ud – Thohari Azis  Deklarasi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Hari Minggu (30/8) menjadi sejarah bagi pasangan Rahmad Mas'ud dan Thohari Azis. Pada hari itu, pasangan tersebut akan mendeklarasikan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yang maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan.

Rahmad Mas’ud – Thohari Azis didukung 7 partai politik yakni Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB dan Perindo atau mengantongi 37 kursi di DPRD Kota Balikpapan.

Ketua Panitia Deklarasi Andi Aktifiuddin, menjelaskan deklarasi dikemas dengan jumlah undangan yang terbatas. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Pelaksanaan deklarasi dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga tamu yang diundang hanya sekitar 50 orang," kata Andi Aktifiuddin dalam keterangan kepada Disway Kaltim, Sabtu (29/8).

Pendeklarasian dikemas terbatas karena saat ini dalam kondisi pandemi. Parpol pendukung pun kata dia, hanya bisa mendatangkan perwakilan.

Dia memastikan acara deklarasi akan berjalan menyesuaikan dengan protokol kesehatan dengan mempertimbangan semua aspek karena kini masa pandemi covid-19. Termasuk dengan membatasi yang hadir karena hanya menyebar 50 undangan

“Jadi dengan pandemi sekarang makanya kita harus melihat semua aspek-aspek agar supaya protokol kesehatan ini bisa memenuhi syarat sehingga pelaksanaan dekralasi kita ini semuanya bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” tekan dia.

Meski undangan terbatas, euforia pendeklarasian dapat terlihat gembira. "Langkah-langkah awal juga yang akan kita lakukan adalah bagaimana caranya agar kemudian acara ini euforianya bisa tercapai,” ujarnya didampingi Wiwin Deru yang juga panitia deklarasi.

Selain itu, DPC dan dukungan dari pasangan tersebut juga bisa melihat jalannya deklarasi. Karena tim akan mempublikasikannya secara live. "Ini sama-sama kita sharing live pelaksanaan acara ini, agar untuk tidak mengurangi euforianya dengan adanya pandemi seperti ini. Kita live dibeberapa media sosial," pungkasnya. (fey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: