Sopian Dorong Pengembangan Wisata di Desa Teluk Dalam

Sopian Dorong Pengembangan Wisata di Desa Teluk Dalam

Anggota DPRD Fraksi Gerindra Sopan Sopian. (Rafi'i/ nomorsatukaltim)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Pandemi COVID-19 bukan hanya menyerang sendi-sendi sektor kesehatan. Namun turut menyerang perekonomian. Pandemi ini tidak pandang bulu. Baik kaya maupun miskin. Pengusaha hingga buruh merasakan dampaknya.

Hal ini juga terjadi pada masyarakat Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang. Khususnya para buruh pasir. Banyak pembangunan yang ditunda. Sehingga membuat pasir yang mereka tambang sepi peminat.

Untuk itu, anggota DPRD Kukar dari Fraksi Gerindra Sopan Sopian menyebut, Desa Teluk Dalam memiliki potensi sektor wisata pemancingan. Sehingga mendorong warga di sana untuk membentuk sebuah kelompok yang bisa mengembangkan wisata tersebut.

"Di sana ada potensi penyewaan perahu untuk memancing," ujar anggota dewan yang pernah menjabat kepala desa tersebut, Rabu (19/8/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi mendorong penuh rencana pembentukan kelompok tersebut. Tentunya ini akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat Desa Teluk Dalam.

Saat ini banyak kegiatan pembangunan yang kurang terserap dengan baik. Baik pembangunan melalui anggaran desa maupun dari APBD daerah.

"Namun harus bersabar. Situasi ini tidak kita alami sendiri. Semua mengalaminya," tutup politisi Gerindra tersebut. (adv/mrf/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: