Kunjungi Kukar, Pangdam VI/Mulawarman Minta Kodim 0906/Tenggarong Lakukan Hal Ini

Kunjungi Kukar, Pangdam VI/Mulawarman Minta Kodim 0906/Tenggarong Lakukan Hal Ini

Pangdam VI/ Mulawarman saat mengunjungi Kodim 0906/Tenggarong (Rafi'i/Nomor Satu Kaltim)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Heri Wiranto. Meminta seluruh satuan bawah, salah satunya kepada Kodim 0906/Tenggarong. Untuk fokus dalam beberapa hal yang menjadi perhatiannya.

Seperti bagaimana fokus dalam menghadapi pandemi COVID-19. Yang memang terjadi secara global. Sembari menunggu proses pembuatan vaksin dan obatnya.

Untuk itu, Kodim 0906/Tenggarong dituntut aktif. Dalam membantu pemerintah daerah, untuk memastikan kedisiplinan masyarakat dalam penanganan COVID-19 di Kukar. Sehingga perlu memberikan sosialisasi dan penegasan kepada masyarakat.

Imbauan tersebut ditanggapi dengan beberapa inovasi oleh Kodim 0906/Tenggarong. Seperti membuat box sterilisasi uang, serta membuat hand sanitizer alami. Inovasi pertama disebut-sebut menarik perhatian dari salah satu perbankan di Kukar. Box tersebut akan difungsikan untuk melakukan alat penunjang kerja yang aman dari penularan COVID-19.

"Ini menjadi role model dan akan dikembangkan di beberapa Kodim, bahkan  sudah jalan," ujar Heri Wiranto, Selasa (18/8/2020).

Selanjutnya, Heri Wiranto juga melihat langsung dan memastikan. Apa saja yang sudah dilakukan oleh Kodim 0906/Tenggarong. Terkait pencegahan potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dan sejauh pengamatannya sangat siap.

Kemudian yang tidak kalah penting, terkait pelaksanaan Pilkada Kukar Desember mendatang. Heri Wiranto memastikan agar Kodim turut memastikan kesuksesan pilkada. Dengan membantu KPU dan pemerintah daerah. Dan pastinya memastikan akan netral dalam pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan Heri Wiranto, dalam lawatannya ke Kukar. Sebagai Pangdam VI/Mulawarman yang baru. Dirinya berharap Kodim 0906/Tenggarong bisa terus menelurkan prestasi. Serta menciptakan kreativitas yang tentunya berguna bagi pembinaan di wilayah Kukar.

"Saya lihat Kodim kreatif ketika dihadapkan tugas pokok yang dihadapi," pungkas Heri Wiranto. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: