Pelajar dan Guru Samarinda Dapat Bantuan Kuota Internet

Pelajar dan Guru Samarinda Dapat Bantuan Kuota Internet

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pemprov Kaltim bersama PT Telkom Indonesia bantu penuhi kuota internet bagi pelajar dan guru di Kaltim. Termasuk Samarinda.

Diketahui sekitar Rp 90 Miliar dana disiapkan. Untuk membantu memenuhi kuota internet selama COVID-19. Tujuannya  untuk meringankan beban para orang tua dengan mendapatkan kuota yang bebas dalam proses belajar mengajar secara daring di tengah pandemi.

Tapi, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sugeng Chairuddin mengaku belum tahu. "Saya justru belum tahu," ucapnya usai memimpin upacara penurunan bendera di Lapangan Parkir Bagian Barat Gedung Balai Kota Samarinda, Senin (17/8/2020).

Sugeng menuturkan kemungkinan dana bantuan dari Pemprov tersebut langsung diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan. Yakni Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda.

"Mungkin langsung kesana, bisa ditanyakan ke sana saja dulu," tambahnya.

Diketahui, bantuan kuota internet ini, dapat membantu para siswa dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar. Sehingga kegiatan pendidikan, khususnya di Samarinda bisa terus berjalan.

PT Telkom Indonesia pun sudah mengurangi harga. Juga memberikan diskon berdasarkan klaster antara 50 persen hingga 70 persen. Sedangkan sisanya akan dibantu pembiayaannya oleh pemerintah daerah melalui APBD Perubahan tahun 2020. (nad/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: