HUT Ke-3 Aspeksindo, Target Jadikan Indonesia Poros Maritim Dunia

HUT Ke-3 Aspeksindo, Target Jadikan Indonesia Poros Maritim Dunia

Penajam, nomorsatukaltim.com - Asosiasi Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) kini berusia 3 tahun. Meski masih tergolong muda. Keberadaan Aspeksindo diyakini mampu membantu pemerintah. Dalam menguatkan kemaritiman serta membangun wilayah di pesisir.

Selama tiga tahun ini. Aspeksindo telah berkeliling. Mengetahui secara persis wilayah kepulauan dan pesisir. Melihat bukan hanya dari segi ekonomi saja. Namun juga memperhatikan tiap segi. Utamanya persoalan kesehatan dan pendidikan.

"Dimana kita mengetahui bersama pendidikan bisa memutus rantai kebodohan dan kemiskinan. Bagimana kita melihat bangsa kita menjadi besar kalau tidak memiliki ilmu pengetahuan, khususnya untuk masyarakat kita yang ada di kepulauan dan pesisir,” kata Ketua Umum Aspeksindo, Abdul Gafur Mas'ud (AGM) saat peringatan HUT ke-3 Aspeksindo di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Kedepan, Aspeksindo optimis bisa semakin mempererat kepulauan dan pesisir. Dengan program-program untuk menggali potensi di tiap daerah itu. Beserta peluang investasi yang dapat dioptimalkan.

AGM mengingatkan, Aspeksindo sejatinya terbentuk guna menangani permasalahan yang ada itu. Membuka cakrawala yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya potensi wisata dan perikanan.

"Melalui kegiatan hari ini kami berharap terbangun kerjasama dan harmonisasi antara pemerintah daerah kepulauan dan pesisir yang saling menguntungkan," jelasnya.

Diharapkan langkah ini mampu mendukung pemerintah. Dalam mensukseskan tiap program hingga ke wilayah terluar dan terkecil. Targetnya, terwujudnya indonesia yang besar dan menjadi poros maritim dunia.

“Alhamdulillah kementerian KKP sangat welcome kepada Aspeksindo. Kami yakin dalam waktu 5 tahun kedepan Indonesia dapat mencapai puncak kejayaan. Menjadi poros maritim dunia,” pungkasnya. (RSy/byu)


https://www.instagram.com/tv/CDqyGE8g1EY/?igshid=1kwxh52fwnlx7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: