Optimistis Sambut Normal Baru, Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

Optimistis Sambut Normal Baru, Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Masa relaksasi kenormalan baru membawa angin segar pada dunia otomotif. Meski sempat terdampak selama pandemi, kini penjualan otomotif sudah mulai membaik. Hal itu membuat Toyota berani meluncurkan produk terbarunya, All New Corolla Cross.

Edi Mulyanto, Sales Supervisor Auto 2000 Samarinda mengatakan, mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini, siap dipasarkan di Kota Tepian. Corolla Cross mengandalkan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C). Yang artinya, SUV ini mengadopsi basis yang sama dengan All New Corolla generasi ke-12. Yang baru launching di Indonesia akhir 2019.

Harga unit Corolla Cross dibanderol mulai senilai Rp 457,8 juta untuk tipe bensin dan Rp 497,8 juta untuk tipe hybrid. "Keunggulan tampilan All New Corolla Cross dapat dilihat dari desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis," jelas Edi, Sabtu (8/8) kepada Disway Kaltim.

Ia menjelaskan, area kokpit terasa nyaman karena dilengkapi kaca depan besar. Yang memberi akses visual lapang dan atmosfer lega. Selain itu, desain setir 3-spoke berlapis kulit memberi kesan mewah yang natural dan nyaman ketika digenggam.

Pengelompokan panel kontrol di tengah dashboard memperkuat kesan mewah dengan padanan bahan kulit diimbuhi aksen berkelir silver atau piano-finished di beberapa sudut.

Desain jok depan Corolla Cross terkesan unik karena bentuk head rest dan sandaran punggung terlihat seperti menyatu. Bagian belakang sandaran punggung jok depan dibuat melekuk untuk menambah ruang kaki penumpang belakang. Bangku belakang dilengkapi armrest di tengah dan sandaran dapat direbahkan 6 derajat guna memberikan tambahan kenyamanan.

Dimensi Corolla Cross dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.620 mm. Sangat memadai untuk dipakai beraktivitas. Dengan postur tubuh yang cukup tinggi sehingga menciptakan head clearance sekitar 105 mm di depan dan 87 mm di belakang.

Selain itu, dengan dimensi panjang yang pas dan wheelbase sejauh 2.640 mm memastikan area kabin cukup lega tanpa intrusi bagian dalam spatbor dan menyajikan kenyamanan memadai di berbagai kondisi jalan. Ditambah ruang kaki penumpang belakang yang lapang berkat lekukan di balik sandaran jok depan.

Keunggulan lain sebuah SUV adalah posisi duduk sopir yang tinggi.  Sehingga daya pandang ke segala sudut mobil menjadi lebih luas. Yang berdampak pada kemudahan manuver dan menjaga rasa percaya diri saat berada di tengah kepadatan lalu lintas. Ground clearance setinggi 165 mm membuatnya terasa berimbang ketika melewati berbagai kondisi jalan dan memastikan sopir tetap merasa yakin akan keandalan Corolla Cross.

"Toyota ingin memastikan penghuni kabin All New Corolla Cross dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini. Seperti, steering switch untuk mengendalikan audio, cruise control, dan AC digital dual zone untuk kesejukan optimal," terang Edi.

Tersedia head unit 9 inci IPS display dilengkapi sarana radio, bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command. Serta smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci. Dan moonroof untuk menikmati suasana di malam hari.

Di luar, terdapat rain sensor untuk mengaktifkan wiper, auto fold mirror untuk menekuk spion samping otomatis sehingga bisa parkir di area sempit tanpa khawatir. Ada shark fin antena dengan desain elegan dan modern di atap, dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: