Koramil Long Bagun: Pasang Bendera, Yuk

Koramil Long Bagun: Pasang Bendera, Yuk

Aparat TNI dan Polri di Kubar membantu pemasangan Bendera Merah Putih di halaman rumah warga. (Imran/ Disway Kaltim)

Ujoh Bilang, nomorsatukaltim – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan RI. Komando Rayon Militer (Koramil) 0912-03 Long Bagun, Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), mengimbau seluruh masyarakat di wilayah itu, agar sejak saat ini memasang bendera merah putih disetiap rumah.

“Meski dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, karena menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75 ini. Maka wajib memasang bendera merah putih,” kata Komandan Koramil 0912-03 Long Bagun, Lettu Infantri Wayan, melalui Babinsa Koramil Long Bagun, Sertu Jefry Runtuwene, dihubungi nomorsatukaltim via seluler, Senin (10/8).

Sertu Jefry Runtuwene mengungkapkan, sebelumnya Koramil 0912-03 bersama Polsek Long Bagun dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) telah menggelar apel gabungan di Halaman Markas Koramil Long Bagun, di Ujoh Bilang.

Menurutnya, apel dipimpin langsung Danramil 0912-03 Lettu Infantri Wayan didampingi Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Kamis (6/8/20) lalu.

“Dalam menyambut HUT ke 75  RI, TNI dan Polri kompak mengimbau masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih di setiap rumah,” ungkapnya.

Ditambahkan Jefry, masyarakat diimbau untuk memasang Bendara Merah Putih di mulai sejak 1 Agustus sampai 31 Agustus mendatang.

“Kami juga mendatangi rumah masyarakat untuk pemberitahuan. Sekaligus meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” ungkapnya.

Jefry juga menjelaskan, bahwa dalam apel bersama telah diimbau masyarakat agar terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu caranya, dengan memasang bendera merah putih dan menghormati para pahlawan pejuang kemerdekaan.(imy/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: