Ikuti Konferensi Luar Biasa (KLB) Secara Online, Gerindra Kaltim Tunggu Arahan Lanjutan Prabowo Terkait Pilkad

Ikuti Konferensi Luar Biasa (KLB) Secara Online, Gerindra Kaltim Tunggu Arahan Lanjutan Prabowo Terkait Pilkad

Sejumlah pengurus DPD Gerindra Kaltim mengikuti KLB secara online, Sabtu (8/8/2020). (michael/nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Konferensi luar biasa (KLB) Partai Gerindra dilaksanakan melalui sistem daring, Sabtu (8/8/2020).
Salah satu agenda KLB adalah mendengarkan laporan tanggung jawab Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Laporan itu disampaikan oleh Ketua Umum partai Prabowo Subianto.

“Ini kegiatan lima tahunan. Untuk kepengurusan yang menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Umun DPP Partai Gerindra,” kata Wakil Ketua Bidang OKK Partai Gerindra Kaltim, Bagus Susetyo di Sekretariat DPD Gerindra Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, masih ada pembahasan lainnya. Seperti pemilihan kembali ketua umum. Kemungkinan, ada juga pembahasan mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti.

“Nanti kita lihat nih acaranya apa saja, karena kami sendiri tidak diberikan informasi apa yang akan dibahas dalam KLB. Tapi yang jelas mengenai pertanggungjawaban ketua umum DPP Partai Gerindra dalam kepengurusan 2015 - 2020,” sambungnya.

Mengenai Pilkada, Bagus mengatakan kemungkinan ada masukan dari Ketua Umum. Untuk teknisnya nanti bisa didengar dari KLB. “Kemungkinan konsolidasi atau semacam perintah dari ketua umum untuk bisa dilaksanakan sampai tingkat ranting,” urainya.

Konferensi ini dikatakan luar biasa karena dilakukan dalam masa pandemi COVID-19. Sehingga, dilakukan dengan dua metode. Online dan offline. Ia pun memprediksikan kalau Prabowo akan menahkodai kembali partai yang berlogo kepala Burung Garuda ini.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan memimpin Partai Gerindra selama lima tahun ini. “Beberapa bulan lalu memutuskan bergabung ke Pak Presiden. Saya memutuskan dengan pertimbangan dan keyakinan,” ucap Prabowo dalam sambutannya secara daring.

Ia juga menambahkan, penyelenggaraan KLB ini sesuai dengan keputusan bersama seluruh 34 DPD seluruh Tanah Air.
"Sesuai AD ART partai, kuota ini sudah sangat memenuhi. Bahkan lebih," pungkasnya. (mic/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: