Syiar Tingkatkan Iman dan Takwa, PT PAMA Balikpapan Bagikan Daging Kurban

Syiar Tingkatkan Iman dan Takwa, PT PAMA Balikpapan Bagikan Daging Kurban

Aksi nyata PAMA dalam peringatan Iduladha tahun ini mendapat apresiasi dari masyarakat. (Toni/nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Aksi nyata PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Balikpapan Operation (BPOP) dalam peringatan Iduladha 1441 Hijriah ini patut diapresiasi dan dicontoh. Terutama oleh berbagai perusahaan lain di Kaltim. Karena pada Jumat (31/7) lalu PT PAMA telah menyembelih hewan kurban. Kemudian dagingnya dibagikan pada kaum duafa atau warga pra-sejahtera di sekitar perusahaan tersebut.

“Iduladha tahun ini PAMA BPOP menyembelih dua sapi dan lima kambing. Kegiatan ini bertujuan untuk syiar meningkatkan iman dan takwa,” kata Operation Head PT PAMA Balikpapan Sulasman saat didampingi Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT PAMA, Aziz Kusuma Aji.

Penyaluran CSR perusahaan grup Astra itu sedikitnya menyasar 15 titik berbeda. Di antaranya Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), panti asuhan, yayasan, pondok pesantren (ponpes), dan kaum duafa di beberapa RT di Kota Beriman.

“Dengan sedekah daging hewan kurban ini untuk berbagi rasa pada anak yatim serta duafa. Juga untuk menjaga ukhuwah silarurahmi di internal mapun eksternal PT PAMA Balikpapan,” urai pria murah senyum ini.

https://www.instagram.com/p/CDcbgPSH_8k/?igshid=1r3mdf1nixcgq

Program CSR PAMA Balikpapan yang secara rutin setiap tahun ini dilaksanakan di kantornya, Jalan Mulawarman RT 39 Manggar. Dengan panitia kurban sebanyak 20 orang dari karyawan.

Dalam prosesi penyembelihan, pemotongan, sampai packing daging, kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan wajib dipatuhi panitia. Seperti rapid test, cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, pakai APD pelindung wajah, masker, sarung tangan, dan jaga jarak. Semua dilakukan dengan standar kesehatan.

Pada saat pembagian daging kurban, tampak wajah-wajah ceria dari puluhan penerima bingkisan saat diserahkan tim PAMA BPOP. (adv/hry/qn)

Berikut 15 Lokasi Penerima Bingkisan Daging Kurban PAMA BPOP

1-RT 12 Manggar Baru 14

2-RT 40 Manggar 15

3-RT 39 Manggar (Masjid) 15

4-LKSA Al Muhajirin Manggar 15

5-LKSA Nurjannah Manggar 7

6-LKSA Samsul Maarif Manggar 7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: