SKK Migas Kalsul Gelar Webinar Pendidikan

SKK Migas Kalsul Gelar Webinar Pendidikan

NUEFA Digital Campus adalah sebuah platfrom sistem pembelajaran digital yang memungkinkan semua orang dapat menimba ilmu sesuai dengan kebutuhannya tanpa terkendala oleh ruang dan waktu.

NUEFA Digital Campus memungkinkan semua orang dapat mengakses berbagai konten pembelajaran dan melakukan aktivitas pembelajaran dengan bebas sesuai dengan minat dan bakatnya.

Latar belakang hadirnya NUEFA yakni, dari 1,8 juta lulusan SMA, sebanyak 30 persen melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Biaya kuliah mahal. Saat ini, ada 88 juta pengguna internet aktif. Pertumbuhannya 15 persen. Masyarakat saat ini semakin melek internet.

“Dengan digital education, ilmu tidak lagi dibatasi datang ke kelas secara formal. Belajar di mana saja dan kapan saja secara efektif,” tandasnya.

Senior Manager Humas SKK Migas Kalsul Sebastian Julius Weninar mengatakan, suka tidak suka semua pihak harus beradaptasi di masa pandemi. Sehingga terjadi perubahan secara signifikan terhadap kebiasanaan-kebiasaan sehari-hari. Baik dalam bekerja, sosialisasi, beribadah, dan belajar.

“Kondisi perubahan dalam masa transisi ini membutuhkan penyesuaian yang tidak mudah. Dalam Webinar Sesi 2 kali ini, SKK Migas Kalsul menghadirkan narasumber yang dapat membantu strategi bagaimana melakukan pembelajaran jarak jauh tanpa sering bertatap muka,” ujar Sebastian.

Ia menambahkan, bagi KKKS yang memiliki Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang pendidikan, apa yang disampaikan narasumber tersebut bisa dijadikan alternatif untuk mendukung pendidikan di daerah operasionalnya. (adv/san/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: