SIAP Buru Dukungan PPP dan Perindo

SIAP Buru Dukungan PPP dan Perindo

Syarwani

Tanjung Selor, Disway – Bakal Calon Bupati Bulungan, Syarwani sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Bulungan. Mengantongi dukungan Partai Golkar (3 kursi) dan Hanura (3 kursi.

Namun Ketua Golkar Bulungan ini masih memburu dukungan Perindo (2 kursi) dan PPP (1 kursi). Kominukasi terus dibangun dengan kedua partai tersebut.

Selain kedua partai itu, PKB dan Gerindra juga didekati. Sebab partai ini belum memutuskan arah dukungan di Pilbup Bulungan.

“Dari beberapa partai tersebut yang cukup intens berkomunikasi adalah PPP dan perindo,” jelasnya Senin (27/7). Bahkan ia optimistis partai ini akan merapat di koalisi Golkar-Hanura. Syarwani yang juga anggota DPRD Kaltara ini mengaku, selain membangun komunikasi dengan partai politik, sosialisasi juga sudah gencar dilakukan.

“Pendukung di Pileg 2019 lalu menjadi modal. Kami terus memperluas dukungan di seluruh wilayah Bulungan," ucapnya.

Keputusan maju dalam Pilbup Bulungan, Syarwani menggandeng Wakil Bupati Bulungan saat ini, Ingkong Ala dengan tagline SIAP. Komunikasi bahkan disebutnya telah dilakukan sejak dirinya masih duduk di unsur pimpinan DPRD Bulungan.

“Kami berkomitmen untuk berjuang bersama dalam Pilkada Bulungan 9 desember 2020 sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,” ucapnya.

Sekadar diketahui, untuk mengajukan calon di Pilkada Bulungan, syaratnya adalah 20 persen dari 25 kursi di DPRD Bulungan atau minimal 5 kursi. (*/ZUH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: