Solidaritas Anak Muda PPU untuk Masamba

Solidaritas Anak Muda PPU untuk Masamba

Penajam, nomosatukaltim.com - Sejumlah anak muda di Kabupaten Penajam Paser (PPU) menggelar aksi solidaritas. Untuk korban banjir yang ada di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan. Yaitu aksi menggalang dana.

Aksi ini dimotori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Penajam. Bersama dengan banyak komunitas. Penajam Pemuda Kreatif, L81 E-sport, All Bikers PPU, Brengos dan banyak lagi.

Tujuannya sudah jelas. Penggalangan dana sebagai kepedulian untuk sesama. Aksi konkret untuk saudara sebangsa. “Ini adalah bentuk rasa empati kami. Kepada saudara-saudara kami di Masamba. Apa yang mereka rasakan itu, kami merasakannya. Dan ini untuk sedikit meringankan beban mereka,” kata koordinator aksi, Arifuddin Rachmat Fisu pada media ini, Kamis (24/7).

Aksi dilakukan di beberapa titik pinggir jalan. Digelar selama 3 hari sejak kemarin, Rabu (23/7/2020). Aksi ini juga dalam rangka hari ulang tahun KNPI ke-47.

Baru dua hari, antusiasme masyarakat terlihat. Tak sedikit pengguna jalan yang turut menyisihkan rezekinya. Tak kurang dana jutaan berhasil dikumpulkan. "Dana yang terkumpul dari semua ini, akan langsung kami salurkan. Melalui KNPI Sulsel," ucap Arif.

Aksi serupa tak jarang mereka lakukan. Selalu. Setiap terjadi bencana besar di beberapa daerah. Semisal saat gempa Palu dan Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu. Sigap mereka gelar aksi solidaritas. Bahkan sampai turun langsung menjadi relawan di lokasi. "Tapi kali ini, karena pandemi COVID-19, kami tidak bisa turun langsung ke Sulsel," tutupnya. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: