Tiga Poin Utama Pelanggaran dalam Operasi Patuh Mahakam 2020

Tiga Poin Utama Pelanggaran dalam Operasi Patuh Mahakam 2020

Penajam, nomorsatukaltim.com - Beberapa poin utama menjadi perhatian khusus Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU). Dalam gelaran operasi Patuh Mahakam 2020. Yang digelar selama 2 pekan. Mulai Kamis (23/7/2020) hingga Rabu (5/8/2020) mendatang.

"Mulai hari ini sampai, selama 14 hari akan dilaksanakan," ujar Kasatlantas PPU, AKP Edy Haruna saat ditemui. Ada 3 poin. yang menjadi dasar yakni pre-emtif, preventif dan penagakan hukum.

Poin pre-emtif. Bentuknya memberikan imbauan, penyuluhan, edukasi kepada masyarakat yang memakai jalan raya.

Lalu poin preventif. Satlantas akan melaksanakan patroli di titik yang memang rawan dari kecelakaan.

Utamanya dalam pelanggaran tematik. Yang sering terjadi di PPU. Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan sabuk pengaman. "Kita lakukan kajian selama beberapa bulan. Kita utamakan pelanggaran-pelanggaran seperti itu," ucapnya.

Adapun razia akan ada di beberapa titik di empat kecamatan. Tidak hanya satu titik. Khususnya di lokasi yang sering terjadi pelanggaran.

Poin selanjutnya, yaitu protokol kesehatan. Dalam gelaran ini aturan itu juga turut ditegaskan. Seperti penggunaan masker, jaga jarak dan lainnya. "Jelas kalau itu. Saat ini memang tahap penerapan kebiasaan baru itu," tutupnya. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: