Rapid Test di Bandara APT Pranoto Rp 150 Ribu

Rabu 15-07-2020,00:49 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda menyediakan fasilitas rapid test bagi para penumpang. Tarifnya Rp 150 ribu. Sudah sesuai ketentuan.

Kepala Seksi Pelayanan dan Operasi Bandara APT Pranoto Samarinda, Rora Ardian, Senin (13/7) siang menyampaikan, manajemen Bandara APT Pranoto menggandeng pihak swasta untuk layanan tersebut.

"Sudah tersedia, ya beberapa Minggu ini lah. Kalau sebelumnya klinik ini di terminal kargo. Tapi per hari ini (Kemarin, Red.) dipindahkan ke Eks Kantin Bandara," terangnya.

Menurut Rora, rapid test ini untuk menumbuhkan minat masyarakat bepergian dengan transportasi udara di Bandara APT Pranoto. Sebagai fasilitas layanan. Karena menjadi salah satu syarat bagi calon penumpang. “Dalam 15 sampai 30 menit hasilnya langsung keluar," ungkapnya.

Dengan adanya fasilitas ini, kata dia, akan memudahkan calon penumpang. “Yang nggak sempat rapid test bisa langsung dibandara saja”.

Sebelum ada surat edaran dari Kemenkes, biaya rapid test di Bandara APT Pranoto berkisar Rp 300 ribu. Tapi, teknis pelayanan rapid test masih sama seperti sebelumnya. Hanya sedikit berubah pada pengambilan sampel darah. "Bila pengambilan sampel darah sebelumnya dari lengan. Sekarang cukup dari jempol saja,” ucapnya.

Disinggung perihal distribusi penyedia alat yang ada di Bandara. Rora mengaku tak mengetahui secara detail. Ia meminta agar media ini dapat mengonfirmasi langsung pihak klinik. Namun hingga berita ditulis, pihak klinik masih belum dapat dihubungi. (aaa/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait