Gubernur Kembali Ingatkan Serapan Anggaran

Selasa 14-07-2020,16:01 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

GUBERNUR Kaltara Dr H Irianto Lambrie memimpin rapat staf, Senin (13/7).

Tanjung Selor , Disway – Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie kembali menekankan soal serapan anggaran. Itu disampaikannya saat rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (13/7).

“Dilaporkan serapan anggaran kita kurang lebih 38 persen. Meski di atas serapan APBN, saya anggap ini masih rendah. Seharusnya masih bisa lebih tinggi lagi. Untuk itu, saya minta seluruh OPD kerja lebih keras lagi,” ujar Gubernur.

Selain mengenai anggaran, juga disampaikan dalam rapat itu mengenai kesiapan menjelang pemilihan kepala daerah serentak. Sejauh ini, kata Irianto, kesiapan pelaksanaan pilkada di Kaltara tidak ada kendala yang berarti. Termasuk dalam hal anggaran.

Disebutkan, alokasi anggaran untuk penyelenggara, baik Komisi Pemilihan Umum maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum sesuai laporan sudah tersalurkan 100 persen. Sementara, untuk anggaran keamanan mengikuti ketentuan, baru disalurkan 40 persen.

Masih berkaitan dengan pelaksanaan pilkada, diinformasikan juga dalam waktu dekat akan ada agenda kunjungan Mendagri Tito Karnavian ke Kaltara untuk memantau persiapan pilkada.

“Saya minta terus dilaporkan perkembangannya. Segera dikoordinasikan dan dikomunikasikan jika ada kendala. Kita semua berharap pilkada di Kaltara berjalan dengan aman, tertib, lancar dan berintergritas,” ujarnya.

Hal lain turut dibahas dalam rapat tersebut, adalah mengenai agenda kegiatan Pemprov Kaltara dalam waktu dekat. Salah satunya, mengenai rencana melakukan kunjungan kerja dan monitoring kegiatan pemerintah, sekaligus nanti rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah kabupaten/kota.

Tags :
Kategori :

Terkait