Menikah di Depan Jenazah

Minggu 12-07-2020,20:35 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Sementara itu, Agus Tri Susanto, sekretaris DPRD Samarinda menegaskan, sejumlah kegiatan DPRD tetap berjalan sesuai agenda meski ditinggal Siswadi. Dalam beberapa hal, dijelaskannya terkait kepemimpinan di DPRD yang bersifat kolektif dan kolegial.

"Sehingga ada beberapa hal tugas-tugas DPRD secara umum tetap akan berjalan. Kita kan punya tiga wakil ketua dan semua tetap berjalan sesuai agenda," ucapnya.

Agus mengatakan, sosok Siswadi merupakan pimpinan DPRD yang tegas dan disiplin. Bahkan ia sempat berpikir, penyebab meninggalnya Siswadi disebabkan karena aktifnya di dalam kegiatan DPRD. "Kami juga sempat berpikir, kondisi yang menimpa beliau dikarenakan aktifnya beliau. Sebelumnya, beliau habis rapat paripurna, jadi begitu banyak kegiatan beliau beberapa hari ini," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Siswadi seharusnya dapat memimpin sejumlah jadwal dengan Pemkot Samarinda terkait pembahasan APBD Perubahan. Sampai pengesahannya. "Dan masih banyak lagi jadwal lainnya.  Semoga tidak ada terkendala karena masih banyak unsur pimpinan," tandasnya.

****

“Ya Inilah Namanya Orang Baik”

SEORANG sahabat yang paling merasakan kehilangan sosok Siswadi adalah Wawali Samarinda M Barkati. Keduanya memang nampak selalu bersama di berbagai waktu. Bahkan Siswadi yang selalu ada mendampingi Barkati. Selama berkarier di dunia politik.

Kepergian sang sahabat, membuat Barkati merasa terpukul. Barkati mengaku sangat kehilangan sosok sahabat sekaligus saudara baginya. Terakhir, keduanya sempat bertemu dan makan bersama. Sehari sebelum Siswadi wafat.

“Enggak ada penyakit, beliau itu sehat. Enggak ada keluhan, enggak ada apa-apa. Ya inilah namanya orang baik,” sebut Barkati.

"Saya ini memang selalu berdua. Ke mana-mana sama-sama. Cuman tadi pagi saja saya nggak ikut olahraga sama dia. Biasanya sering olahraga bareng. Dia memang suka olahraga. Kalau tahu, mending tadi saya sama dia. Tapi apalah daya kalau ini memang jalan yang Allah berikan," ungkap Barkati.

Ia menjelaskan bahwa Siswadi selalu terbuka dengan Barkati. Siswadi merupakan teman baik yang selalu tulus membantu dan berbagi cerita dengan dirinya, Barkati mengaku sedih kehilangan dirinya.

****

“Saya Panggil Dia ‘Mas’”

WALI Kota Samarinda Syaharie Jaang, sekian dari banyaknya orang yang terkejut atas meninggalnya Siswadi. Baru-baru ini, keduanya sempat bertemu dalam rapat paripurna. Setelah rapat, keduanya saling bergurau seperti biasa. Tidak ada firasat apapun.

"Karena memang kalau sama saya beliau suka bergurau. Makanya pada saat sembari di masjid, usai salat Jumat, saya rasa tidak percaya itu (Siswadi meninggal dunia, Red.)," ungkapnya.

"Sebagai Wali Kota Samarinda dan atas nama pribadi, saya mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya saudara saya Siswadi. Kita semua tidak tahu jalan yang telah ditentukan oleh Allah".

Tags :
Kategori :

Terkait