Server Kantor Pos Terganggu, Pembayaran Tagihan Air di Kantor PDAM TTB Karya Etam Antre Panjang

Selasa 07-07-2020,14:12 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Sangatta, Diswaykaltim.com - Tak seperti kondisi biasanya, kantor cabang pelayanan PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) yang terletak di Jalan Karya Etam Desa Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ramai didatangi warga.

Ratusan warga antre untuk membayar tagihan air. Pembayaran air sudah normal tidak ada subsidi seperti bulan lalu.

Sebagian warga yang datang membayar sempat mengeluhkan karena jumlah antrean yang cukup banyak hingga 300 lebih.

"Biasanya kita bayar lewat kantor pos, antrean kan tidak terlalu panjang di sana karena warga terbagi ada yang di sana dan sini bayarnya. Namun karena di kantor pos gangguan semua jadi numpuk di sini dan antrean panjang sekali saya saja di nomor 337," jelas Syahrudin.

Warga lainnya berharap loket-loket pembayaran lainnya segera membaik agar lonjakan antrean tidak membeludak yang menimbulkan kekhawatiran masyarakat berkumpul di masa pandemi.

Saat dikonfirmasi Direktur PDAM TTB Kutim, Suparjan, melalui Kasubbag Humas dan Protokol, Noor Hadi Syaputra menjelaskan gangguan pembayaran melalui loket kantor pos sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

"Memang sedang gangguan di loket pembayaran kantor pos, servernya sedang down, sudah beberapa hari ini, sempat sehari normal namun gangguan lagi," paparnya Selasa (7/6).

Hadi pun menyarankan pembayaran bisa dilakukan secara online melalui ATM Bersama dengan memasukan kode instusi 5063 sehingga pembayaran tidak perlu melalui kantor cabang lagi.

"Cara lainnya bisa melalui ATM bebas antri,antre masukan kode instusi dan kode pelanggan maka pembayaran selesai," pungkasnya. (fs)

Tags :
Kategori :

Terkait