Blusukan di Pasar, IIPG dan DPD Golkar Kaltim Salurkan Sembako dan Uang Tunai

Jumat 03-07-2020,22:15 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Hj Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud rela blusukan demi salurkan bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Pasar Segiri. (Topan/ Disway Kaltim)

Samarinda, Diswaykaltim.com – Kepedulian terhadap warga Samarinda terdampak kebakaran di Pasar Segiri Samarinda. Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim, Hj Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud beserta jajaran membagikan 100 paket sembako dan uang tunai. Yang diberikan langsung kepada para korban.

Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu itu membuat beberapa lapak pedagang, ruko, hingga rumah kediaman warga setempat terlalap api. Untuk meringankan kesulitan yang dihadapi korban. IIPG dan keluarga besar Partai Golkar bergerak langsung dengan mendatangi korban. Sampai harus blusukan ke dalam pasar.

Dalam kondisi seperti ini, menurut Hj Syarifah Suraidah, semua pihak harus bahu-membahu untuk meringankan beban para korban. Karena situasi yang dialami para korban bukan hanya kehilangan harta benda. Namun juga beban psikologis. Karena itu sekecil apa pun dari masyarakat terlebih pemerintah. Bisa mengobati trauma dan kesulitan lainnya.

“Pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama saling membantu para korban.  Agar kita dapat bersama-sama meringankan beban mereka,” ucap Bunda, sapaan akrabnya. Sembari memberikan bantuan kepada warga. Jum'at (3/7). Bantuan juga diberikan kepada UPTD pengelola Pasar Segiri.

Tampak Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud berbincang dengan pedagang.

Lebih lanjut, ia menyebut kesulitan yang dihadapi korban saat ini adalah pukulan ganda. Lantaran perekonomian sedang morat-marit akibat pandemic COVID-19.

“Semoga para korban diberikan kesabaran. Bisa segera bangkit lagi menata kehidupan,” lanjutnya.

Aksi bakti sosial tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim H. Rudy Mas’ud, yang diwakili oleh Novan. Turut hadir pula anggota DPRD Kota Samarinda dari Fraksi Partai Golkar. Serta beberapa pengurus partai.

Dari pantauan Disway Kaltim, terlihat pula Sekretaris AMPG Enip Himawan, beserta pengurusnya. Rusdi selaku Wakil Ketua DPRD Samarinda, dan Fachruddin selaku anggota DPRD Samarinda.

Hendra selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Kaltim mengatakan bahwa, aksi peduli sosial yang dilakukan oleh IIPG ini bukanlah aksi dadakan. Pihaknya memang rutin menggelar kegiatan peduli sosial yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Alhamdulillah kami kembali menyambangi saudara-saudara kita di Jalan Lambung Mangkurat Samarinda. Bersama IIPG dan Partai Golkar Kaltim, yang sedang terkena musibah. Mudahan-mudahan dapat membantu warga yang tengah mengalami kesulitan dari adanya musibah ini,"ucapnya. “Suara Golkar Suara Rakyat, suara rakyat adalah suara golkar. Sebagai implementasi dari hal itu, maka Golkar hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah", tutupnya. (adv/top/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait