IIPG dan DPD Golkar Kaltim Salurkan Sembako dan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran

Jumat 03-07-2020,20:31 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, Diswaykaltim.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib warga Samarinda, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim Hj Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud rela blusukan.

Hal itu dilakukannya demi menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 100 paket sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Jalan Pahlawan, Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Diketahui, kebakaran tersebut merusak ruko, rumah-rumah dan lapak para penjual di lingkungan Pasar Segiri.

Karena itu, IIPG dan keluarga besar Partai Golkar Kaltim menginisiasi aksi kemanusiaan. Dengan membantu warga yang terdampak musibah tersebut.

Syarifah mengatakan, kehadiran pemerintah saat ini sangat penting. Masyarakat sangat mengharapkan kedatangan para pejabat pemerintah provinsi dan kota.

Dia menyebut, semua pihak harus bahu-membahu membantu warga. Yang terdampak musibah kebakaran ini. Terutama bantuan untuk mereka yang kehilangan tempat tinggalnya.

“Pemerintah harus bersama-sama saling membantu para korban. Agar kita dapat bersama-sama meringankan beban mereka,” ucap Bunda, sapaan akrabnya. Sembari memberikan bantuan kepada warga, Jumat (3/7/2020).

Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako sebanyak 100 paket dan uang tunai untuk dibagikan kepada pengelola UPTD Pasar Segiri.

Bunda berharap korban kebakaran dapat bersabar. Dia berdoga agar musibah ini cepat berlalu. Para korban dinilainya sangat terpukul. Dengan kebakaran di tengah pandemi COVID-19 tersebut.

Kata dia, masyarakat perlu uluran tangan dari semua pihak. Minimal bisa berbuat untuk mereka. Apa pun bantuan yang diberikan akan sedikit meringankan beban para korban.

“Semoga bantuan yang kami bagikan bisa meringankan beban dari mereka,” pintanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Kaltim Hendra mengatakan, aksi peduli sosial yang dilakukan IIPG termasuk kegiatan yang berkelanjutan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Alhamdulillah kami kembali menyambangi saudara-saudara kita di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda. Bersama IIPG dan Partai Golkar Kaltim. (Kami menyambangi mereka) yang sedang terkena musibah. Mudahan-mudahan dapat membantu warga yang tengah mengalami kesulitan dari adanya musibah ini,” ucapnya.

Hendra mengatakan, dalam musibah ini, Partai Golkar hadir untuk memberikan solusi bagi para korban kebakaran. Sebagai bentuk kerja-kerja kemanusiaan. Sebagaimana visi-misi Golkar.

“Suara Golkar suara rakyat. Suara rakyat adalah suara Golkar. Sebagai implementasi dari hal itu, maka Golkar hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” terangnya.

Tags :
Kategori :

Terkait