Komisi IV DPRD Kukar Sanjung Fasilitas Sarana dan Prasarana SMPN 1 Tenggarong

Senin 22-06-2020,23:27 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Kukar, Diswaykaltim.com - Komisi IV DPRD Kukar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tenggarong. Kedatangan rombongan ini guna melihat langsung bangunan baru yang sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2020.

Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin memastikan fasilitas bangunan, baik ruang belajar mengajar, ruang guru, maupun fasilitas lainnya sudah layak digunakan.

Ia mengaku bangga dengan adanya bangunan baru SMPN 1 Tenggarong. Terlebih fisik dan fasilitasnya yang sudah cukup megah.

“Ini sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Kutai Kartanegara. Kita melihat bangunan dan fasilitasnya ini tentunya sangat membanggakan,” ujar Baharuddin pada Disway Kaltim, Senin (22/6/2020).

Meski begitu, Baharuddin memastikan ada beberapa catatan yang diberikan Komisi IV DPRD Kukar. Seperti toilet dan sejumlah bangunan yang belum terselesaikan. Sehingga ia meminta dirampungkan dalam waktu dekat.

“Tentu ini kan ada tahapan pemeliharaan. Mudah-mudahan dengan tahapan pemeliharaan semua kegiatan itu bisa terselesaikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Ikhsanuddin Noor mengatakan, bangunan SMPN 1 Tenggarong masih melewati tahap pemeliharaan hingga Oktober 2020. Sehingga kekurangannya bisa segera dibenahi.

“Kita harap sekolah ini bukan hanya terlihat baik dari luar. Namun di dalamnya juga bisa baik,” ujar Ikhsanuddin.

“Terus kita pantau dan ada rapat lanjutan untuk menindaklanjuti hasil sidak ini,”lanjutnya.

Ia pun memberikan jaminan. SMPN 1 Tenggarong mampu menjadi yang terbaik di Kukar. Bahkan di Kalimantan Timur.

Ikhsanuddin berharap SMPN 1 Tenggarong mampu menjadi salah satu sekolah percontohan di Kukar. (adv/mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait