Gelar Reses di Desa Loa Duri Ilir, Hamdiah Fokus Infrastruktur

Selasa 16-06-2020,20:55 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Kukar, Diswaykaltim.com - Anggota DPRD Kukar sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hamdiah Z menyoroti infrastruktur saluran PDAM Tirta Mahakam di Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan.

Berdasarkan aduan yang diterimanya, warga mengeluhkan ketersediaan air bersih. Warga harus menunggu hingga dini hari untuk mendapatkan air bersih. Yakni sekitar pukul 12 malam hingga pukul 6 pagi. Itu pun air belum tentu mengalir.

“Biasanya kalau satu minggu itu, cuma satu malam saja (air PDAM) jalan mengalir,” ucap Hamdiah kepada Disway Kaltim.

Dia menyebut, warga telah melapor dan meminta pemerintahan Desa Loa Duri Ilir untuk segera berkoordinasi dengan pihak PDAM Tirta Mahakam.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, sulitnya warga mendapatkan air bersih dari PDAM Tirta Mahakam lantaran pipa PDAM di Desa Loa Duri Ilir sangat kecil.

Apabila dipaksakan untuk mengalirkan air bersih, muncul ketakutan pipa akan mengalami kebocoran.

“Kalau mau efisien itu ya pipanya dulu bisa diganti,” lanjut Hamdiah.

Selain itu, dari reses yang dilakukannya di Dapil 5 (Loa Janan dan Loa Kulu), Hamdiah menyebut, warga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah untuk tempat-tempat ibadah. Seperti biaya perawatan dan pengecatan rumah ibadah.

Dia juga mendapat keluhan terkait infrastruktur sekolah di Loa Janan dan Loa Kulu. Warga meminta pemerintah daerah memperbaiki pagar dan halaman sekolah. Yang digunakan untuk berbagai kegiatan penunjang sekolah. Seperti olahraga dan kegiatan upacara setiap pagi. (adv/mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait