Ahmad Basir: Incumbent atau Newcomer Sama Saja

Minggu 14-06-2020,07:05 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Sudah ada. Ada beberapa kriteria. Yang penting satu misi, dwi tunggal. Tunggalnya untuk masyarakat. Berdua untuk kepentingan masyarakat.

CALON PASANGANNYA DARI KALANGAN PARTAI ATAU NON-PARTAI?

Ada dari partai. Ada juga dari non-partai. Nanti tinggal dilihat. Pasti kita komunikasikan dengan tokoh-tokoh masyarakat. Karena yang akan memilih itu masyarakat. Makanya kita serahkan ke masyarakat. Apa yang menjadi pilihan masyarakat, itulah yang terbaik. Insyaallah saya ikuti. Dengan siapa saja, jika itu yang terbaik menurut masyarakat, insyaallah saya oke. Dari partai maupun non-partai.

APAKAH NASDEM SEBAGAI PARTAI ASALNYA PAK BASIR SUDAH FINAL MENCALONKAN ANDA?

Terlalu jumawa juga kalau saya bahasakan, saya sudah pasti dicalonkan Partai NasDem. Tapi pertama, saya adalah pengurus partai. Bendahara partai. Dan saya tahu persis dengan Partai NasDem. Kader-kader partai ini sangat patuh dan konsen untuk memajukan partai dan mendorong kader-kadernya untuk menjadi pemimpin. Baik tingkat kota, provinsi, maupun pusat. Sehingga kalau dengan sinyal-sinyal itu, saya yakin Partai NasDem akan memilih kader yang memiliki potensi untuk memimpin daerah ini.

APAKAH ANDA SUDAH BERKOMUNIKASI DENGAN DPW ATAU DPP TERKAIT SIAPA YANG AKAN DICALONKAN NASDEM?

Namanya partai sendiri, pasti setiap saat berkomunikasi. Sudah pasti ada gambarannya. Memang hanya saya kader NasDem yang direkomendasikan untuk mencalonkan diri di Balikpapan. Tapi kan ada juga tokoh-tokoh di luar Partai NasDem. Itulah kelebihan NasDem.

SUDAH HABIS BERAPA PAK, SELAMA PERSIAPAN PILKADA INI ?

Hahaaa....Ini pertanyaan yang ketiga yang disampaikan ke saya. Tapi begini. Pada perinsipnya, kami sudah biasa melakukan ini. (berbagi dan mengundang banyak orang). Hanya sekarang karena mau ikut kontestasi dikemas, katanya agar lebih dikenal. Sesungguhnya anggaran untuk Pilkada belum digunakan sama sekali. (qn)

Tags :
Kategori :

Terkait