Hiekraf Siap Membangun Kaltim Melalui Industri Kreatif

Jumat 12-06-2020,16:15 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pekerja event dan seni Kaltim yang tergabung dalam Hiekraf (Himpunan Pengusaha Event Kreatif) melakukan audiensi bersama Pj Sekprov Kaltim HM Sa’bani. Ketua Umum Hiekraf, Anwar Cholis mengatakan pihaknya bertujuan meningkatkan Industri Kreatif bidang pariwisata di Kaltim.

Hal ini memberikan semangat baru untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM). Terutama kalangan pemuda di Kaltim. Untuk mengembangkan sektor even organizer (EO) pariwisata.  "Kita memang bertujuan untuk mengembangkan minat kreasi anak milenial, terutama anak remaja di Kaltim," tuturnya.

Dengan perkembangan sektor ini, diharapkan memberikan nafas baru untuk kaltim. Khususnya meningkatkan industri kreatif.  Sehingga Kaltim tidak tergantung dengan industri alam atau fosil seperti batu bara.

"Karena tidak selamanya batu bara akan selalu menjadi fokus utama dalam pengembangan APBD di kaltim, perlu peningkatan pula di bidang sektor industri kreatif seperti EO ini,"jelasnya, saat diwawancarai Via seluler, Kamis (11/6).

Terpisah, Pj Sekprov Kaltim HM Sa’bani mengharapkan kehadiran organisasi EO, vendor dan pekerja event Kaltim ini diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas anak muda. Diharapkan anak muda di Kaltim bisa lebih kreatif. Dengan kerja yang terarah dan terukur tidak keluar jalur adab, etika, dan ajaran agama.

Kreativitas anak muda wajib didukung pemerintah dan stake holder dalam meningkatkan dan mengembangkan pelaku ekonomi kreatif di Kaltim menuju kesejahteraan ekonomi.

"Hiekraf yang diisi pemuda kreatif, terus berkembang dan wajib berkomunikasi dengan kepala daerah se-Kaltim, agar keberadaan Hiekraf diketahui dan diterima semua Kalangan," harapnya. (top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait